Wabup RD Terima Langsung LHPK dan PDTT Semester II Tahun 2018 Dari Perwakilan BPK Sulut

IMG-20181214-WA0002

Sulutpos.com, Manado – Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (14/12) siang ini,menggelar Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu ( PDTT) Semester II tahun 2018,kepada lima Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara.

Bupati Minahasa Drs Roby Dondokambey SSI,(RD) yang hadir dalam kegiatan yang juga turut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu ( PDTT) Semester II tahun 2018 itu didampingi Sekretaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng SH,M.Si.

Ketua Perwakilan BPK Sulut Drs.Drs Tangga Mulyaman Purba.MM, dalam sambutannya mengapresiasi Para Kepala Daerah bahkan pun Ketua Dewan atas kehadiran dalam kegiatan tersebut.

” Terimakasih kepada segenap Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota bahkanpun para Ketua DPRD dan perwakilannya yang boleh hadir dalam kegiatan in, ” Kata Purba.

Dikatakannya, Penyerahan hasil Kinerja Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu ( PDTT) Semester II tahun 2018 menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi.

” Pemeriksaan kinerja nanti menghasilkan simpulan dan rekomendasi, dan ada tiga hal penting dalam kriteria tersebut Ekonomis, Efisiensi dan Efektifitas. Dan dalam kkriteria tersebutpun ada tiga objek yang menjadi sasarannya yakni Kesehatan, Pendidikan (Bantuan Operasional Sekolah ) dan Dana Desa ( DD),”Terangnya.

” Dalam pengalaman kami selama pemeriksaan tersebut semua Daerah masih kurang efektif dengan kriteria yang kita sepakati bersama,Terlebih pertanggung jawabannya kurang tepat, didalamnya ada Dana Desa. Masih lemah terkait pembinaan dan pengawasannya,” Tegasnnya sambil berharap setiap Daerah dapat lebih proaktif dan terbuka saat kepadacpihak BPK.

” Kami harap kedepan ada perbaiakan kinerja dan dan perlu diingat pemeriksaan BPK bukan untuk cari – cari kesalahan, jadi kedepan dalam pemeriksaan kinerja lebih terbuka lagi,” harap Purba.

Sementara guna tindak lanjut dari BPK, kepada wartawan Wabup RD mengatakan pemerintah Kabupaten Minahasa akan langsung menindak lanjuti arahan dan terus dilakukan perbaikan

” Kita akan tindak lanjuti arahan dari BPK,karna ini suatu kewajiban jadi diminta para Dinas dan instansi terkait bisa lebih proaktif lagi,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan itu, Sekretaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si Kepala Inspektorat, Frits Muntu,Sos, Kepala Dinas Kesehatan Yuliana Kaunang dan Kepala Rumah Sakit Dr Samratulangi Tondano serta Kepala Bagian Humas dan Proyokol Drs.Moudy Pangerapan MAP. ( Ody)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *