Hadiri Acara Duka,Bupati ROR Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sulutpos.com,Tondano – Hangatnya Perbincangan terkait Wabah Deman Berdara Dengue ( DBD) yang di awal tahun 2019 ini sudah banyak memakan korban, Intruksi tegas dalam penanggulangannya kembali diingatkan Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi.(ROR).

“Dengan mewabahnya demam berdarah berbagai upaya sudah di lakukan pemerintah, dan pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat tentu dengan mejaga lingkungan tempat tinggal untuk terjaga tetap bersih agar wabah ini tidak meluas,” Kata Bupati ROR saat menghadiri acara duka pemakaman di Desa Leilem Kecamatan Sonder dan Desa Timu Kecamatan Remboken Senin (15/01) siang tadi.

Bupatipun meminta warga bisa membersihkan lingkungan yang ada serta segerah menimbun barang bekas yang berpotensi sebagai tempat tergenangnya air dan menjadi tempat berkembang biaknya jentik Nyamuk.

” Cara penanggulangan sehingga wabah DBD ini tidak berkembang adalah kita harus menjaga lingkungan tetap bersih, barang bekas yang berpotensi tempat genangnya air kiranya dikubur, begitupun dengan tempat penampungan air lainnya kiranya dapat diperhatikan, ” Jelas ROR.

Saat menghadiri duka di dua Desa itu Pemkab Minahasa memberikan santunan duka sebesar 2.5 juta Rupiah per keluarga yang tertimpa duka beserta akta Kematian dan Kartu Keluarga yang sudah diperbaharui.

Adapun Dua Keluarga pemangku duka yang dikunjungi Bupati dan jajarannya adalah Keluarga Mumu Wonok ( Alm. Urlich Mumu) Desa Leilem dan Keluarga Tendean-Wowor ( Alma. Julien Wowor) Desa Timu.( Ody)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *