Hadiri HUT Desa Rerer Satu, Bupati ROR Resmikan Pasar Rakyat

Sulutpos.com,Tondano – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Desa Rerer Satu Kecamatan Kombi, yang dirangkaikan dengan peresmian Pasar Rakyat Rerer, Jumat (04/01) siang.

ROR sapaan akrab Bupati  ini dalam sambutannya meminta seluruh masyarakat Rerer Satu dan secara umum masyarakat yang ada di Kecamatan Kombi, agar mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tahun 2019 berjalan ini.

“Beberapa program yang telah kami anggarkan dan akan kami laksanakan dibawah visi ROR-RD yakni, terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera, program tersebut diantaranya, pemberian santunan duka langsung dengan Akte Kematian yang bertujuan memudahkan keluarga yang dirundung dukacita, yang diserahkan sebelum ibadah pemakaman,” kata ROR.

Sementara untuk program BPJS Kesehatan lanjut Bupati, Pemlab telah memberikan secara geratis khusus kelas III serta pemberian administrasi perkawinan tepat pada saat pemberkatan nikah, bantuan kepada pimpinan dan tokoh-tokoh agama termasuk bantuan rumah-rumah ibadah, menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha, penguatan karakter dan budaya Minahasa serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

” Kiranya program yang telah disusun ini dapat mendapatkan dukungan dan respon positif dari segenap masyarakat Minahasa, secara khusus Rerer Satu dan umumnya di Kecamatan Kombi,” Ungkapnya.

Sementara, terkait HUT Desa Rerer Satu ke-10 dan peresmian Pasar Rakyat Rerer, Bupati ROR mengajak masyarakat menaikkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena boleh bersama sama mensyukuri penyertaan Tuhan tahun 2019, yang diyakini adalah tahun Rahmat Tuhan.

“Mari kita doakan kedepan apa yang diharapkan bisa diwujudkan bersama dalam membangun Desa Rerer Satu dan umumnya Minahasa yang semakin hebat, dan lewat dibangunnya pasar ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat desa,” tukasnya.

Hadir Ibadah Syukur HUT desa yang dipimpin Khadim Pdt Youdy Kowaas STh, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fanny legoh, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Anggota DPRD Minahasa Yuliana Polii, Camat Kombi Dra Meitha Aguw, Kapolsek Kombi, Danramil Kombi, Hukum Tua se-Kecamatan Kombi, Hukum Tua Rerer Satu Drs Terry Sinaulan bersama Ibu Ketua TP PKK Desa Rerer Satu, BKSAUA, Ketua BPD, Perangkat Desa, para hamba Tuhan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda ini, dipimpin Khadim Pdt Youdy Kowaas STh.( Ody)

(Visited 328 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *