Ini Konsekwensi ASN Tidak Terapkan Sistem e-Kinerja Menurut Bupati JS

Sulutpos.com, Ratahan – Setelah canangkan program e-Kinerja, e-plening dan e-bugetting, pada (07/01) kemarin di Gedung Sport Hall Ratahan,dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara ( Mitra) .Bupati James Sumendap SH, Minta seluruh jajaran bisa beradaptasi dan menjalankan sitem yang telah dibangun itu.

” Yang ada sekarang kira terapkan e-Plening,e-Bugetting,dan e-Kinerja, kita minta seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN) bisa beradaptasi dan menjalankannya,” kata Sumendap usai kegiatan.

” Ada sistem yang coba kita imbangi dalam penerapan program ini,walaupum kita terkendala dengan teknologi tetapi sistem konfensional yang tidak kala pentingnya yang kita terapkan tetap melangka menuju perubahan yang lebih baik, itu target kita,” terangnya.

Lebih ditekankan Bupati JS, Sapaan akrabya ini terkait sistem e-Kinerja yang menurutnya berpengaruh pada kualitas Kerja ASN di Minahasa tenggara.

“Kita punya program – program sistem pengawasan pekerjaan dan itu sistemnya kita berlakukam semua mulai sekarang.Konsekwesnsi bagi ASN yang tidak bisa beradaptasi dengan sistem yang kita terapkan pasti mereka tidak akan mendapat penilaian kinerja. Yakni pertama berkaitan dengan insentif terkait pendapatannya,kedua berkaitan dengan karir dia,” Cetusnya. Sambil meminta setiap Satuan Kerja Peragkat Daerah (SKPD) bisa lebih berinovasi sehingga pemenuhan kinerja tersebut dapat terpenuhi.

“Makanya diberi kebebasan bagi SKPD untuk bangun inovasi baru agar supaya pemenuhan terhadap kinerja ini bisa terpenuhi,” Pungkasnya.

(Visited 124 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *