Ini Tujuan Danrem 131 Satiago Bertandang Ke Kodim 1302 Minahasa

Letkol Inf Selamet Raharjo
Kedatangan Brigjen TNI Jhosep Robert Giri di Kodim 1302 Minahasa dan disambut Dandim Letkol Inf Selamet Raharjo

Sulutpos.com,Tondano – Komandan Korem 131 Satiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri.S.Ip, MSi pada Jumat (11/01)bertandang ke Markas Komando Distrik Militer ( Kodim) 1302 Minahasa.

Kedatangan sala satu petinggi TNI di tanah Toar Lumimuut ini didampingi sejumlah Petinggi TNI lainnya diantaranya Letkol CZI Andy Kusuma mantan Dandim 1302, dan langsung disambut Komandan Kodim Letkol Inf Slamaet Raharjo.

Kepada wartawan, Danrem mengatakan tujuan kedatangan di Kodim 1302 Minahasa selain kegiatan rutinitas didalamnya juga pemberian pembekalan akan tugas dan tanggung tanggung jawab anggota TNI.

” Tujuan kedatangan saya kesini karena merupakan rutinitas saya berkunjung ke kodim -kodim memberikan pembekalan – pembekalan supaya lebih dekat dengan ibu-ibu persitnya kemudian mengingatkan dan menyegarkan lagi apa tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI terlebih tahun ini adalah tahun dimana kita betul – betul harus mengamankan dari sisi kegiatan politik, ” Kata Robert Giri.

Menginggat dalam waktu dekat bakal digelar Pemilihan Umum baik Legislatif maupun Presiden Wakil Presiden, Danrem mengingatkan anggotanya untuk terus bersikap Nertral sebagai mana yang sudah diatur terkait Peran dan Tugas TNI saat hadapi Pemilu.

“Netralitas ini sudah jelas kita tidak bisa tawar, sudah ada hukum dan aturannya yang mengatur tentang itu, koridornya sudah jelas seluruh prajurit sudah mengetahui karena sudah tersosialisasi dan sudah dilakukan bertahun – tahun, ” Sang Jenderal yang saat itu didampingi Dandim Selamet Raharjo.

” Penekanannya Netralitas dilakukan sesuai dengan ketentuan apabila melanggar ada sangksi yang bisa sampai dengan pemecatan tergantung berat ringanya keterlibatan prajurit.Kami berharap tidak ada yang seperti itu. Kita berdoa pileg maupun pemilu yang ada berjalan sesuai dengan harapan dan kondusif, “Jelanya.

Dalam pertemuan dengan seluruh personil Kodim 1302 Minahasa dari perwira sampai prajurit bahkan kepada seluruh Ibu Persit,Brigjen TNI Joseph Robert Giri pun menjelaskan terkait dengan pengunaan media Sosial dengan bijak,tidak menebar berita Hoak, dan percara berita Hoak, sehingga bisa membangun Negara Kesatua Rebublik Indonesia.( Ody)

(Visited 241 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *