JS:Semua Pelaksana Hukum Tua Pasti Dilantik Sebagai Penjabat,Pemilihan Hukum Tua Ada Panitianya

( Foto cover : Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS) 

Sulutpos.com,Ratahan –  Sembilan Puluh tiga (93) Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang baru menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Tenggara dipastikan pelantikannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Hukum tua di beberapa Kecamatan se – Kabupaten Minahasa Tenggara( Mitra).

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati Mitra James Sumendap SH, Kepada Sejumlah wartawan dalam siaran persnya pada Sabtu (12/01) Siang tadi.

” Semua Pelaksana hukum tua akan di Lantik sebagai penjabat .Tapi kejaan mengisi kekosongan karena batas waktu hukum tua bulan Januari oleh sebab itu di tunjuk pelaksana Hukum Tua, ” Kata Bupati JS Sapan akrabnya.

Dikatakannnya pula, terkendalanya pelantikan Pelaksana Tugas Hukum Tua ini dikarenakan persiapan penyediaan atribut baik pakaian serta atribut lainnya.

” Mereka, (Penjabat Hukum Tua red) harus mempersiapkan atribut dan pakaian mereka makanya masih di tunjuk plt.” Jelas Bupati.

Bupati JS pun menginggatkan, saat nanti setiap Desa akan menggelar pemilihan Hukum tua pasti di bentuk Panitia Penyelenggara Pemilihan Hukum Tua.

” Pelaksana Tugas (Plt), atau Pelaksana Harian (Plh) itu sama saja tidak ada konsekwensinya hukum di sana karena yg membedakan plt plh atau penjabat hanya soal waktu dan kewenangan . Karena penyelengara pemilihan hukum tua bukan penjabat tapi .PANITIA PEMILIHAN HUKUM TUA,” Terangnya.

“Legitimasi ada di panitia bukan hukum tua. Kalau ada yang konsultasi di kementrian tidak perlu jauh – Jauh ke Lamet (Rumah Tinggal Bupati)  aja pasti akan dapat penjelasan lebih jelas,”Imbuhnya. Sambil menekankan tanggung jawab Penjabat Hukum tua hanya pada Kelengkapan Administrasi Desa serta Kamtibmas.

” Penjabat bertanggung jawab dalam administrasi desa dan Kamtibmas tapi kalau sukses dan berhasilnya pemilihan itu tanggung jawab panitia pemilihan dan bahkan panitia pengawasnya” Pungkas Sumendap. ( Ody)

(Visited 238 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *