Kalumata Gantikan Ruland Sandag Ketua JMT Mitra Periode 2019-2021

Sulutpos.com,Ratahan – Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) miliki kepengurusan baru usai Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang digelar selasa (15/01), sore tadi di Kantor DPRD Mitra,

Bung Stenly Kalumata, yang kesehariannya sebagai wartawan media Manado Today ini terpilih sebagai Ketua JMT Baru Periode 2019-2021 gantikan Rulan Sandak.

Dalam kepengurusan JMT Mitra Kedepan, Kalumata nantinya didampingi Regen Pantouw Sebagai Sekretaris serta Harri Karwur selaku Bendahara terpilih

Dalam Prakata pembuka, Ruland Sandag yang merupakan pimpinan JMT Periode lalu mengatakan, syukur atas terselenggarannya agenda Musda ke-V ini.

” Organisasi ini pada intinya untuk membangun sebuah kekeluargaan bagi jurnalis Mitra sehingga berkembang secara organisasi dan pribadi,” Kata Ruland sambil wadah Jurnalis Mitra ini tidak akan terkotak – kotak.
“Saya berharap, sebagai keluarga besar kita tidak boleh terkotak dan memposisikan diri untuk kelompok tertentu. Biarlah JMT jadi pilot project untuk lainnya. Ini karena selama bertahun walau banyak beda pendapat namun kita tetap satu,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, kendati jabatan telah selesai, pihaknya tetap akan bekerja untuk JMT. Pada akhirrnya siapapun yang terpilih betul menjadi orang yang tepat dan pilihan bagi semua.

“Pesan kami, apapun hasilnya pengurus terpilih yang dipercayakan, siapapun mereka, jangan ada yang beroposisi sehingga kita semakin kuat karena kita orang cerdas. Mari bermusyawarah dan hindari konflik karena kita adalah satu keluarga JMT,” tandasnya.

Dirinya kemudian tak lupa menyampaikan penghargaan bagi rekan yang telah bersama dan membantu dalam kepengurusan sebelumnya.

“Kalau dalam perjalanan ada kekurangan, kami memohon maaf dan mohon dimaklumkan karena kami pengurus manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua JMT terpilih Stenly Kalumata, usai pemilihan mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan dan berterima kasih bagi semua pihak yang telah membantu kesuksesan jalannya Musda JMT ke-V ini.

“Seperti pesan Ketua periode sebelumnya, solidnya JMT menjadi perhatian dan mendapat apresiasi dari organisasi lainnya. Oleh karena itu, apa yang terjadi di Musda ini sudah merupakan dinamika dalam proses pemilihan. Jadi jangan ada lagi kita saling membedakan atau atau terkotak-kotak sehingga kedepan kita bisa maju dan berkembang bersama,” tukasnya.

Walaupun sempat berjalan alot, Musda yang diikuti kurang lebih 35 Anggota ini akhirnya secara kekeluargaan bisa terselesaikan dengan baik sehingga keutuhan dan solidnya JMT tetap terjaga.(Ody)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *