Rakorev di Wale Ne tou,Kumtua Tondegesan Minta Motor Trail ke ROR dan RD

Sulutpos.com,Tondano – Sejumlah Hukum Tua Minta pemerintah Kabupaten Minahasa bisa adakan pengadaan kendaraan dinas ( Kendis) berupa Motor Trail sebagai alat penunjang kerja.

Permintaan tersebut dikatakan Hukum Tua desa Tondegesan dan Pinabetengan Selatan dalam Rapat Koordinasi dan evaluasi (Rakorev) awal tahun Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa yang digelar pada Senin (07/01) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

“Kami usulkan kepada Bupati dan wakil Bupati kalau bisa Kendis roda dua buat Kumtua di sejumlah wilayah, jangan motor Matic. Kalau bisa digantikan dengan motor trail, karena sejumlah desa di Minahasa masih banyak wilayah-wilayah rawan seperti desa yang berbukit dan jalan berbecek,” Kata kedua Kumtua ini.

Menanggapi Permintaan tersebut, Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi, yang memimpin jalannya Rapat Koordinasi tersebut mengatakan, pihak Pemkab bakal merealisasikannya namun memerlukan waktu dikarenakan anggaran yang tidak sedikit.

“Usul ini bakal menjadi pertimbangan Pemkab Minahasa. Untuk itu, diminta semua Kumtua harus mensukseskan program pemerintah kabupaten Minahasa supaya kendaraan tersebut akan disiapkan, tapi nanti 5-6 bulan kedepan,”jelas ROR sapaan akrabnya yang kala itu didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi

“Jika dihitung dari 270 desa dikalikan kendaraan trail seharga 15 juta misalnya. Pemkab harus siapkan sekitar 4 M lebih untuk pembelian Kendis tersebut. Intinya, kami akan memperhatikan usul Kumtua tersebut,”Ungkapnya.

Adapun Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pemerintah kabupaten Minahasa awal tahun ini, di sesuaikan dengan visi Bupati dan wakil Bupati Minahasa, yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat, adil dan sejahtera. Kegiatan tersebut dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat esalon III, Lurah dan Kumtua se-Minahasa.

Dalam kegiatan tersebut setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) melaporkan capaian kerja,maupun kendala yang didapat selama 100 hari masa kerja Bupati dan wakil Bupati sejak dilantik dan menyampaikan rencana kerja kedepan.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng SH, MSi, Para Asisten, Kepala Badan, Kepala Bagian, para Camat di 25 Kecamatan dan Seluruh Hukum tua se Kabupaten Minahasa. ( Ody)

(Visited 274 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *