49 Persen Penyumbang Kecelakaan Berlalulintas, Satlantas Minahasa Bakal Gelar Millennial Road Safety Festival

Sulutpos.com,Tondano – Tingginya angka Kecelakaan yang terjadi akibat kurang perhatian berkendara sehingga menyebabkan banyak warga yang meninggal dunia dan mengalami kelumpuhan jadi perhatian serius pihak kepolisian.

Salah satu terobosan itu pada 1 Maret mendatang Sesuai dengan agenda pihak Kepolisian Polda Sulut bakal menggelar Millennial Road Safety Festival diseluruh kepolisian sampai pada Polres dan Polresta.

Sementara untuk acara ini sendiri Kepolisian Reasort Minahasa lewat Satuan Lintas ( Satlantas) bakal digelar pada 2 Maret mendatang.

” Mereka ( Kaum Millennial Red) akan kita kumpul di taman God Bless Tondano sekitar 3500 sampai 5000 orang, ” Kata Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, lewat Kasat Lantas AKP Rudy Reppi S.sos saat di wawancara wartawan media ini pada (07/01)

Menurut Reppi, Penyebab terjadinya kecelakaan tertinggi berdasarkan surfey datangnya dari kaum millennial.

” Sesuai data 49 persen penyumbang kecelakan di Seluruh dunia adalah kaum Millennial, jadi kita perlu mensosialisasikannya lebih banyak lagi. dimana yang akan kita ajarkan terkait program keselamatan, Khusus anak sekolah, Tata cara keselamatan. Program penanganan pasca kecelakaan,” Terangnnya.

Adapun mensukseskan kegiatan ini polres minahasa tengah melakukan berbagai kesiapan diantaranya sosialisasi di sekolah sekolah, pemasangan Baliho, stiker dan leaflet di lokasi lokasi strategis.

” Ini bukan saja dilakukan oleh polres sendiri, namun kita akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa dan sudah direspons baik,” ujar Repi

” Kami ajak kaum Millennial untuk menggelorakan tertib berlalu lintas baik sekolah maupun tempat mereka bekerja. kami juga menghimbau kepada komunitas kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas karena mereka juga termasuk teman – teman yang biasanya sering ditemui adanya pelanggaran dijalan,” Himbau Kasat sambil mengundang para kaum millennial dan komunitas hadir dalam kegiatan ini.

” Akan kami undang mereka baik Kaum Millennial dan Komunitas beserta Aparat Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan mendatang.Tanggal 31 maret Rencananya akan di launching hari keselamatan berlalu lintas oleh pak Presiden RI Joko Widodo, ” Pungkasnya. ( Ody)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *