Fiebert Raco: Anggaran DAK 29 Miliar

Foto: Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Minahasa Selatan, DR Fiebert Raco SPd MSi.


SulutPos.com, Amurang – Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, Pemerintah telah mengalokasikan Anggaran Pendidikan hampir 500 Triliun, yaitu 492.5 Triliun, atau sekitar 20% dari APBN.

Untuk Kabupaten Minahasa Selatan, Khusus Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 29 Miliar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minahasa Selatan, DR Fiebert Raco SPd MSi, Rabu (6/2).

Kepada SulutPos.com, Raco mengatakan, bahwa angka 29 Miliar itu sesuai dengan alokasi anggaran yang ditetapkan untuk mendanai belanja pemerintah pusat dan/atau pembiayaan anggaran dalam APBN (Pagu Anggaran).

“Anggaran tersebut terbagi dari Ruang Kelas Baru (RKB), Rehabilitasi, Sanitasi, Buku, Peralatan Sekolah lainnya ” kata Raco.

Semua itu, Raco melanjutkan, terbagi sesuai dengan Planning DAK dari pusat, dan sudah ter-sistem.

Ditambahkannya, bahwa setiap sekolah yang mendapat DAK, mereka juga yang menentukan kebutuhan pendidikan disekolahnya, “Tentunya sesuai dengan Data. Sementara itu, untuk realisasi anggaran untuk tahap I dari Pusat nanti dikucurkan sekitar Bulan Mei – Juni,” tutup Raco. (nv)

(Visited 562 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *