Hadiri Musrembang Kecamatan Kotabunan, Assagaf: Usulan Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

(Foto: Kegiatan Musrembang Kecamatan Kotabunan)

SulutPos.com,Boltim, – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kotabunan,Senin (11/02).

Sementara itu, Assagaf dalam sambutannya mengatakan Musrenbang sangat penting di laksanakan untuk kelanjutan pembangunan di dalam Desa.

“Melalui musrembang ini kita dapat mengetahui apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di dalam Desa,” jelas Assagaf.

Lanjutnya, apa yang menjadi kebutuhan di desa mulai dari bangunan fisik dan non fisik dapat di usulkan melalui Musrembang Desa. Usulannya, kata Assagaf, harus benar-benar kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

“Saya berharap usulan ini jangan hanya keinginan akan tetapi benar-benar menjadi kebutuhan orang banyak,” terangnya.

Masih menurutnya, dalam pengusulan perencanaan pembangunan harus melihat keadaan Desa.

“Kita harus lihat situasi yang ada di Desa kita, kalau mengusulkan semacam bangunan gedung berarti harus ada tanah yang sudah di sediakan. Kita lihat lagi tanah ini milik Desa atau harus di beli. Kalau status tanah harus di beli berarti usulannya sekeloh dan anggaran pembebasan tanah pembangunannya. Maka itu saya sampaikan ketika mengusulkan jangan berdasarkan keinginan maka pasti semua akan sia-sia,” ungkap Assagaf.

Selain itu Assagaf megatakan, usai Musrenbang di 7 kecamatan nanti akan ada Musrenbang Kabupaten.

“Usulan dari Desa-Desa akan dibahas lagi di tingkatan Kabupaten. Maka, sangadi dan aparat perlu keseriusan untuk mengawal apa yang menjadi prioritas pembangunan di Desa masing-masing fisik mau pun non fisik. Karena pembangunan tahun kedepan sangat bergantung pada musrembang tahun ini untuk itu peran Sangadi sangat besar di msrembang ini,” tegasnya.

Hadir pada di Musrembang Kecamatan Kotabunan ini Sekda Muhammad Assagaf, Asisten II Sonny Waroka,Pimpinan SKPD, Camat Kotabunan, Anggota DPRD Samsudin Dama, Saptono Paputungan, Revvy Lengkong, Muhammad Deval Pontoh, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, Staf Ahli DPRD Saiful Umbola, Ketua Amanbom Boltim, Sangadi bersama Aparatur Pemerintahan Desa dan BPD.(Iwan)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *