Langkah Pemkab Minahasa Tindak Lanjuti Hasil Konsultasi Bersama Dirjen PUPR

Sulutpos.com,Tondano – Tindak lanjut hasil konsultasi bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) ambil langkah dengan mengumpulkan sejumlah instansi terkait dalam rapat kordinasi di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Rabu (27/2).

Pertemuan yang melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan Daerah, Dinas Kesehatan, Bapelitbangda dan PDAM. Dalam rapat tersebut, Bupati menginstruksikan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera memasukkan usulan-usulan yang telah dibahas bersama Kementerian PUPR dalam penyusunan program kerja.

“Karena kalau kita terlambat menyusun bisa terlewatkan di tahun 2020, makanya dalam rapat tadi saya minta rekan-rekan di SKPD agar cepat memasukkan usulan-usulan tersebut dalam penyusunan program,” ujar Bupati saat diwawancarai usai pertemuan.

Selain itu, Bupati meminta semua program untuk harus dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa. “Jadi saya sering sampaikan ke teman-teman di SKPD agar mari kita berpikir untuk melihat Minahasa itu 10 tahun ke depan mau jadi seperti apa, dan apa yang harus kita buat. Artinya sasarannya harus jelas, harus ada target kedepan dan itu yang akan kita kerjakan sesuai visi dan misi saya dan pak wakil bupati,” papar Bupati.

Diketahui, dalam pertemuan Bupati bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR beberapa waktu lalu, pihak kementerian telah menyatakan dukungannya untuk mendorong kemajuan pembangunan di sejumlah sektor vital, seperti dukungan dalam perencanaan pembangunan kawasan Kota Tondano, revitalisasi Danau Tondano, program rehabilitasi sekolah, pengolahan sampah dan pembuatan TPA, serta program penyediaan air bersih.

Hadir dalam rapat diantaranya Sekretaris Daerah Jefrry R Korengkeng SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR Wilford Siagian MA, para Staf Khusus Bupati, Kepala Bapelitbangda Drs Donald Wagey MBA, Kadis Lingkungan Hidup Ir Alva Montong, Plt Kadis PUPR Novry Lontaan ST, Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir Rafavy Moleong MSi, Dirut PDAM Arnold Winowatan, Sekretaris Dinas Pendidikan Hansye Wuwungan, Kabag TUP dan Keuangan Lona Wattie SSTP serta jajaran terkait lainnya. ( Ody)

(Visited 211 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *