Masyarakat Cerdas Pilih Caleg Berkualitas Bukan Abal – abal

Sulutpos.com,Tondano – Bagaimana Memilih Calon Legislatif ( Caleg) yang berkualitas dan bukan abal – abal?.Pertanyaan itu yang menjadi pembahasan seru dalam FGD yang digelar Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa Kamis (21/02) yang menghadirkan DR.Ferry Liando sebagai Akademisi dan pemerhati Pemilu.

Menurut Liando,Pemimpin yang bisa dihasilkan dalam pemilihan ini seharusnya adalah mereka yang ahli dibidangnya terlebih penyelenggaraan yang memakan anggaran yang cukup besar.

” Anggaran yang terserap di Pemilihan ini bukan sedikit, jadi seharusnya pemimpin yang terpilih adalah mereka yang ahli dibidangnya, Kita harus memilih orang terbaik menjadi yang terbaik, ” Kata Liando.

Dikatakannya pula, masyarakat dalam memilih calon legislatif yang akan duduk sebagai wakil rakyat nanti adalah mereka yang memiliki kualitas kepemimpinan dan kinerja bukan sekedar bermodalkan uang atau mengejar populatitas semata.

“Masyarakat harus cerdas melihat kemampuan para caleg ini,karena pada kenyataan setelah mereka terpilih tidak bisa bekerja sesuai yang diharapkan terlebih membawa aspirasi rakyat.bahkan ada Caleg yang hanya mengejar popularitas hanya ingin disegani dan bukan sedikit yang memanfaatkan jabatan guna kepentingan pribadi, ” terangnya

Doktor inipun membeberkan ke masyarakat akan kriteria caleg yang bisa diandalkan yang saat terpilih nanti mempunyai kualitas kepribadian yang baik dan mampu bekerja dengan maksimal.

” Pertama Ada kemampuan dasar menjadi pemimpin didalamnya tau berorganisasi, tidak kaku dalam berbicara.dan kepada Caleg perlihatkan kepada publik akan jati diri kalian, karena belum semua caleg memberikan jati diri di publik.kedua Kemampuan Kusus,baik pengawasan,tata kelola,membuat kebijakan, serta ketiga Kemampuan Utama dimana setiap Caleg harus punya visi misi politik yang tujuannya bernegara menuju masyarakat adil dan makmur,” Imbuhnya.( Ody)

(Visited 443 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *