Penandatanganan Pakta Integritas Lingkup Pemerintah Kota Tomohon

Foto: Penandatanganan Pakta Integritas Lingkup Pemerintah Kota Tomohon


SulutPos.com, Tomohon – Penandatanganan dilakukan oleh para pejabat eselon dua dan eselon tiga Pemkot Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, kamis (28/2/19).

Kegiatan ini, dilaksanakan bersama Sekretaris Kota Tomohon, Ir Harold Lolowang MSc, dan disaksikan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Penandatanganan dilakukan oleh para pejabat eselon dua dan eselon tiga Pemkot Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, kamis (28/2/19).
Penandatanganan dilakukan oleh para pejabat eselon dua dan eselon tiga Pemkot Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, kamis (28/2/19).

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon, Denny Mangundap SH, sebagai pihak pelaksana menjelaskan bahwa pakta integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undagan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Diharapkan agar hasil pelaksanaan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baik dan bersih sekaligus dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Pemkot Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak
Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak.

Dibagian lain, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan bahwa Penerapan pakta integritas di lingkungan pemerintah kota merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Penandatanganan ini merupakan implementasi dari rencana aksi penerapan pakta integritas secara konsisten di lingkunga Kementerian atau Lembaga dan pemerintah daerah, dan pengawasannya oleh komponen masyarakat yang ditetapkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan Kementarian dan Pemerintah Daerah,” ungkap Walikota Eman. (Maxi Rompas)

(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *