Pesan Bupati JS Untuk Penjabat Hukum Tua Kecamatan Pasan dan Belang

Sulutpos.com Ratahan – Setelah pelantikan Penjabat Hukum tua di Kecamatan Posumaen, Kembali Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi melantik Penjabat Hukum tua yang ada di Kecamatan Pasan dan Kecamatan Belang.

Pelantikan yang disaksikan langsung Bupati James Sumendap SH ini, Penjabat Hukum tua di ambil sumpah janji jabatannya pada Jumat (08/02)sore bertempat di lapangan Amor Belang.

Usai pelantikan Bupati James Sumendap SH, kembali menginggatkan akan tanggung jawab dan wewenang selalu memegang jabatan sebagai Hukum Tua.

” Menjadi Penjabat Hukum Tua jangan hanya sekedar menjabat tapi harus mempunyai rasa tanggung jawab.”Kata Bupati JS.

JSpun menginggatkan agar hukum tua jangan sekali-kali mengambil yang bukan haknya.terlebih saat mengelola Dana Desa”Jangan Mengambil Apa yang bukan menjadi milikmu, Sebab itu tidak akan menjadi berkah bagimu.Kelolalah Dana Desa dengan bijak dan penuh rasa tanggung jawab,”Ingatnya.

Ditekankannya jabatan bukan soal waktu atau berapa lama dijabat, namum yang terpenting sejauh mana sejauh mana tekat memberi diri dalam melayani masyarakat.

“Jangan pernah merasa diri saya hanya Penjabat. Anda memiliki kewenangan dan kekuasaan penuh mengambil kebijakan di Desa. Hukum Tua adalah Ketua Adat, sebagai suatu kearifan lokal adalah tetua adat sebagai pengambil keputusan. Kalau perangkat dan BPD tak sejalan silahkan dipecat,” tandasnya.sambil berharap penjabat Kumtua dan para perangkat dapat berkoordinasi dengan baik, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan juga koordinasi dengan para perangkat daerah. Itu harus berjalan dengan baik jangan sampai tidak sejalan dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa,” Ingatnya.

Diakhir sambutan, Bupati meminta para penjabat hukum tua yang baru dilantik untuk dapat mensukseskan Pilhut serta Pemilu pada bulan April mendatang.

Adapun Penjabat Hukum Tua yang dilantik di kecamtan Belang adalah: Hukum Tua Mangkit Ferdy Kawahe, Malompar Timur Sutarni Ilolu SE, Belang Djamil Henur, Watulaney Tengah Anie Pandaleke, Buku Chairul Umar SE, Watuliney Melly Ruata SPd, Watulaney Indah Silvana Mandolang SH, Tababo Agusalim Sineke SPd, Tababo Selatan Jasman Puili, Beringin Suriadi Ilolu, Malompar Darwin Puili, Ponosakan Belang Rudi Tolas, Buku Tengah Eldat Adisulung, Ponosakan Indah Rizaly Andaria SIK, Borgo Satu Edy Subagyo.

Sementara untuk Kecamatan Pasan Sendiri desa yang menggelar prlantikan adalah: penjabat hukum tua untuk Desa Tolombukan, Tolombukan Barat, Liwutung Dua, Liwutung Satu, Towuntu Barat dan Maulit Poniki.(Ody)

(Visited 224 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *