Bersama Anak Panti,Keluarga Fenny Roring – Lumanauw Rayakan HUT ke – 55

Sulutpos.com,Tondano – Di Hari Ulang Tahun Ke 55  Ketua TP PKK Kab Minahasa Ibu Dra. Fenny C M Roring – Lumanauw, S.IP, Bersama Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si,  (ROR) Berbagi Kasih Dengan Berdiakonia Di 3 Panti Asuhan
Sabtu (23/3) 2019 di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak “Cinta Kasih” Talikuran Remboken.

Sebelum Penyerahan Diakonia Diawali dengan ibadah yang dipimpin Ibu Pendeta Henny Luntungan Rumangu MTh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Filadelfia Timu Remboken, yang mengambil bahan bacaan Alkitab dalam Kitab Kejadian 22 : 15-18.

Adapun Penyerahan Diakonia dan bantuan buat 3 Panti Asuhan ini diterima langsung oleh para pengurus panti Asuhan tersebut yakni Panti Asuhan Cinta Kasih oleh Meily Mumek Dengan 52 anak yatim, Panti Asuhan Kasih Sayang, dr Jane Sumampouw Pangemanan, dengan 32 anak yatim,Panti Asuhan Maupusan Juliana Mandias dengan 16 anak yatim.

Dalam kesaksian Istri Bupati Minahasa ini mengatakan akan ucapan syukur dan kebaikan Tuhan dalam hidupnya beserta keluarga dimana dirinya bisa berusia 55 Tahun. ” Umur Manusia hanya Tuhan yang akan menambahkannya” ucap ibu bupati.

“Hari ini Keluarga kami merasa bangga dan bersyukur dapat bertatap muka dengan masyarakat Remboken, khususnya anak-anak Panti yang hadir saat ini. Harapannya agar anak-anak bersekolah dengan baik agar menjadi anak-anak yang berguna dan dapat meraih apa yang menjadi cita-cita dan selalu diberkati Tuhan,”Jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang penuh haru itu,ROR menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Remboken yang sudah mendukung kepemimpinannya beserta Wakil Bupati ( Wabup) Robby Dondokambey sehingga boleh terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang kepemimpinannya memasuki enam bulan.

RORpun meminta dalam pemilihan umum nanti akan ada dukungan doa dan partisipasi sehingga perhelatan akbar ini bisa berjalan dengan baik.

” Mari bersama-sama menyukseskan Pemilu tanggal 17 April mendatang, mari kita topang didalam doa agar terlaksana dengan aman dan damai. Adik-adik panti asuhan belum bisa memilih tapi bisa berdoa bersama-sama.” Terangnya.

Adapun Program pemerintah yang sudah terealisasi adalah pemberian dana duka, BPJS Kesehatan 100 persen, BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa, tenaga administrasi, pemberian seragam, sepatu dan tas sekolah kepada siswa kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP pertahun ajaran 2019/2020, pemberian insentif kepada tokoh-tokoh agama yang kiranya akan terlaksana pada awal bulan april,sudah sementara berjalan.pemerintah daerah bekerja sama dengan pemerintah pusat memberikan Rastra, PKH, Rumah Tinggal Layak Huni.

“Kami sekeluarga bersyukur karena istri saya boleh berhari ulang tahun yang ke-55,kiranya keluarga kami boleh menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Minahasa,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam anjangsana ini, asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, Msi, Danramil Remboken Kapten inf. Winfrid Sonhalebar, Kapolsek remboken AKP Agus Musidi, Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, Kepala Bagian TUP dan Keuangan setdakab Minahasa Lona Wattie, SSTP, Kepala Bagian Kesra setdakab Minahasa Janny Kaunang, Spd, MPd, para pengurus panti asuhan dan seluruh anak panti.( Ody)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *