Damopolii: Danau Moat Tempat Pertemuan Sangadi dan Pengurus BUMDes se Boltim

Foto: Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa, Fitrah Damopolii, saat diwawancarai sejumlah wartawan, (13/3/2019).


SulutPos.com, Tutuyan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan pengetahuan dan ketrampilan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang bertempat di gedung Aula lokasi wisata Danau Moat, Kecamatan Moat, pada besok hari, Kamis 14 Maret 2019.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa, Fitrah Damopolii, (13/3/2019), di lantai tiga kantor bupati.

Damopolii menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk peningkatan dan pengembangan kapasitas pengurus Bumdes tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 14 sampai dengan 15 Maret 2019.

“Kegiatan ini tujuannya bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa. Sasarannya untuk mewujudkan desa mandiri,” ungkap Fitrah.

Narasumber yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, sambung Fitrah, yaitu dari Provinsi dan kemungkinan akan hadir juga Kemendes RI.

“Kenapa kegiatan ini diarahkan ke Moat, agar suasana lebih santai dan juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Boltim. Kegiatan pada besok hari tersebut akan dihadiri oleh Sangadi (Kepala Desa-Red) dari 80 desa se-Boltim, para BPD dan pengurus Bumdes,” tutup Damopolii. (Iwan)

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *