Dibuka Wapres, Paruntu Hadiri Kegiatan ‘Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik’

Foto: Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP/tengah)


SulutPos.com, Amurang – Bertempat di hotel Bidakara Jakarta, Kamis 28 Maret 2019, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), menghadiri undangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), tentang penyerahan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan dihadiri oleh beberapa Kementerian, diantaranya, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) para gubernur dan bupati/walikota dan pimpinan lembaga negara lainnya.

Syafruddin, selaku MenPAN RB mengatakan, bahwa penerapan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government, berdampak pada integrasi sistem sehingga dapat meningkatkan efisiensi.

Implementasi SPBE yang terpadu ini bertujuan untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi,” jelas Syafruddin sambil mengingatkan bahwa evaluasi ini bukan ajang untuk mencari siapa yang terbaik melainkan untuk memacu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat melalui SPBE

Ditempat yang sama, Bupati CEP menyampaikan acara tersebut sangatlah penting dan berharap Minsel akan semakin baik kedepan dalam administrasi pemerintahan dan mampu meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien. (nv)

(Visited 173 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *