Digelar DPD KNPI,Wabup RD Hadiri Seminar Anak Desa Membangun

Sulutpos.com,Tondano – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD,KNPI) Kabupaten Minahasa menggelar Seminar Anak Desa Membangun bertempat di Aula Keluarga Gerungan – Wala Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat Senin (25/03).

Seminar yang turut dihadiri Wakil Bupati Drs.Robby Dondokambey S.Si ini menampilkan pemateri Ketua Kadin Sulut dan  Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Hangky Gerungan dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Theo Umbas, SSTP.

” Ini adalah kegiatan yang positif, dalam rangka memberikan pengetahuan serta informasi tentang apa yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita, serta disisi lain dapat menjadi stimulan semangat bagi para pemuda khususnya yang ada diminahasa, bahwa untuk memberikan kontribusi dan partisipasi aktif tidak harus melalui lembaga tertentu tetapi dapat dimulai dari tempat kita sendiri,” Kata Dondokambey saat memberikan sambutan.

RD Sapaan akrab Wabup ini meyakini pekerjaan sekecil apapun jika ditekuni bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi  banyak orang serta menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah.
Adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan,”ujarnya.

Menurut RD, Kelebihan yang dimiliki organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi, Serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

“Biasanya mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja,”Jelas RD yang turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala. ( Ody)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *