Pangdam XIII Merdeka Hadiri Reuni AKABRI Angkatan 70 Dipantai Lumintang

Sulutpos.com,Ratahan – Dibawah pimpinan Letjend Purn.Jhony Lumimtang, Reuni AKBRI Angkatan – 70 yang bertempat di Pantai Lumimtang pada Rabu (06/03)dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang Sip.

Kedatangan Pangdam Aritohang ini langsung disambut Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap,SH dan Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf.Slamet Raharjo.

Reuni AKABRI Angkatan -70 yang di gagas oleh Letjen Purn Jhony Lumintang diawali dengan Ucapan Selamat Datang oleh Dandim Slamet Raharjo,  ” Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh Tamu Undangan yang hadir, Saya Ucapkan Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Reuni kali ini, Dengan adanya acara ini saya harapkan hubungan persaudaraan tetap terus di jaga walaupun padatnya kegiatan yang kita kerjakan” Kata Dandim.

Dalam kesempatan ini Alumni Akmil Lulusan Tertua Brigjen Purn Yory Tuwaidan meminta dalam sambutannya agar para perwira yang masih aktif dalam karir sebagai TNI untuk tidak melibatkan diri dalam Politik” Anak-anakku yang masih aktif untuk tidak terjun dalam politik praktis, tetap pegang ketentuan dari pemerintah, sebagai abdi negara dan sebagai Tentara Nasional kita harus benar-benar netral,” Kata Tiwaidan,namun untuk para Purnawirawan silahkan memberikan haknya sebagai warga negara saat menghadapi pemilu 2019 ini.

Sementara Dalam sambutannya Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang Sip mengatakan kerinduan akan pertemuan dengan sesepuh angkatan TNI,

“Saya memang berniat untuk hadir meski Bapak Perintahkan para Perwira tapi saya pingin hadir karena ini merupakan bagian dari yang ada sekarang.Bagi saya pribadi adalah contoh yang baik, Di sini Angkatan -70 yang sudah berkumpul telah memberikan contoh yang baik bagi saya, ini merupakan kebanggaan,motivasi, dan contoh buat kami semua agar bisa membina diri kami dan lingkungan Angkatan kami, semoga acara Reuni memberikan dampak yang positif dan tetap kompak di manapun berada,” harapnya.

Sementara Bupati James Sumendap mengatakan akan kebanggaan warga Minahasa Tenggara yang memiliki putra daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Mitra.

” Sangat bangga kami di Kabupaten Minahasa Tenggara karena memiliki sosok ayah pak Jendral Jhony Lumintang, seorang yang punya kepribadian sederhana namum punya tekat bangun Mitra,” Kata Sumendap.yang juga melaporkan akan kesipan Pemerintah Mitra hadapi Pemilu april mendatang

” Perlu saya laporkan pak,kami baru menggelar Rakorda terkait kesiapan menyambut pemilihan umum (Pemilu)  nanti,se – Sulut Kabupaten Mitra yang pertama menggelarnya secara umum dan mendapat respon yang baik dari masyarakat,yang pasti kami Minahasa Tenggara punya satu tekat suksekan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan DPD, dan tiga tekat sukseskan pemilihan DPRD RI,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / kota,” terang Bupati.

Dalam suasana keakraban itu Letjend Purn.Lumimtang mengaharapkan adanya dukungan dan bantuan dari para petinggi baik TNI,Pemerintah Pusat dan Provinsi akan komuditi tanamam Vanelli yang menurut lumintang kualitas terbaik berada di Minahasa tenggara.

” Tanaman Vanelli di Kabupaten Mitra mempunyai kualitas nomor satu di dunia,jadi saya mengharapkan tanaman ini dipelihara dan ditanam dengan sebanyak – banyaknya jangan dijual mentah, kalau bisa pemerintah buat perda akan penjualan buah Vanelli ini, karena sayang ada oknum yang tidak bertanggung jawab hanya cari gampang mencuri buah vanelli dan dijual murah,tanaman ini mampu mengangkat derajat dan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Mitra,” Jelas Lumintang.

Saat berkunjung di Pantai Lumintang Desa Bentenan Kecamatan Posumaen, Pangdam XIII/MDK Mayjen TNI Tiopan Aritonang,Sip datang ditemani Istri, serta para petinggi TNI lainya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Drs.Jocke Legi, serta serta sejumlah pejabat pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Camat Posumaen. ( Ody)

(Visited 133 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *