Penyatuan Program Studi Fisioterapi Yayasan Manuel Runtu dengan Fakultas Keperawatan Universitas De La Salle

Foto: Pendiri Yayasan PTU De La Salle Manado Mgr Joseph Suwatan MSc (kiri).


SulutPos.com, Tomohon – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, diwakili Inspektur Kota, Tomohon Max M Mentu SIP MAP, menghadiri Pengucapan Syukur atas Penyatuan Program Studi Fisioterapi Yayasan Manuel Runtu dengan Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado bertempat di Universitas Katolik De La Salle Manado Kampus Tomohon, Jumat, 1 Maret 2019.

Pengucapan syukur ditandai dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Pastor Hendro Kandowangko Pr. Seperti yang sudah diketahui bersama, kerjasama pihak Keuskupan Manado dan Tarekat Bruder-Bruder FSC (Fratres Scholarum Christianarum). Bruder-Bruder De La Salle dikenal dengan kerasulannya di bidang pendidikan khususnya pengelolaan universitas.

Nama De La Salle sendiri adalah nama dari seorang Santo Johanes Baptist De La Salle, yang mendirikan kongregasi Bruder De La Salle dengan nama Bruder-bruder dari Sekolah Kristen (Fratres Scholarum Christianum, FSC).

Dilansir dari Laman resminya, Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado didirikan pada tanggal 7 Agustus tahun 2000, dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nomor 123/D/O/2000 untuk 5 (lima) fakultas: Teknik, Ekonomi, Pertanian, Hukum dan MIPA dengan 10 program studi. Fakultas Keperawatan dibuka tahun 2003 dengan izin operational dari Depdiknas nomor 3002/D/T/2003.

Pada tahun 2009, Fakultas MIPA Program Studi Ilmu Komputer digabung menjadi satu dengan Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika. Rektor pertama yang ditunjuk oleh Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Katolik De La Salle Manado adalah Dr Johanis Ohoitimur.

Pengucapan syukur ditandai dengan Perayaan Misa
Pengucapan syukur ditandai dengan Perayaan Misa.

Tampak hadir, Pendiri Yayasan PTU De La Salle Manado Mgr Joseph Suwatan MSc, Ketua Program Studi Fisioterapi Yayasan Manuel Runtu Filly Mamuaya SST FT MKes, para pembina dan pengawas Yayasan PTU De La Salle Manado, Ketua Yayasan Manuel Runtu Bruder Marianus BTD STP, serta Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, Dr Deesje V Liuw MBiomed. (nv/MR)

(Visited 292 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *