Slamet Umbola Imbau Pengelola BUMDes Serius dalam Mengelola Keuangan

Foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Slamet Umbola.


SulutPos.com, Tutuyan – Perkembangan positif dan kemajuan pembangunan, adalah bagian dari upaya kita untuk merubah Pola Pikir. Pola pikir pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), harus dirubah, hal jni adalah suatu proses dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus BUMDes itu sendiri

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Slamet Umbola, kepada wartawan, Sabtu (16/3).

Menurut Umbola, Dana yang desa berikan kepada Bumdes begitu besar untuk penyertaan modal, akan tetapi yang jadi persoalan adalah dari para pengelola itu sendiri.

“Sehingga kami coba membangun sumberdaya mereka, membangun pola pikir mereka, diajarkan bagaimana memanajemen Bumdes, bagaimana mengelola keuangan dan usahanya, itu yang harus kami lakukan,” ketus Umbola.

Mantan Kabag Humas Pemkab Boltim ini melanjutkan, bahwa, jika hal ini terus dibiarkan tanpa membangun pola pikir para pengurus Bumdes, maka Bumdes tidak akan berkembang. Bumdes di Boltim ada sekitar 20-an dan sudah beberapa yang memberiman kontribusi di daerah, memang masih sangat kecil, tapi sudah ada sekitar tiga Bumdes yang memberikan kontribusi,” tuntasnya. (IWAN).

(Visited 99 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *