Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Boltim Sosialisasikan ‘Surat Suara’

Lima Warna Kertas Suara Pemilu 2019, (klik gambar untuk memperbesar).


SulutPos.com, Boltim – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolaang Momgondow Timur (Boltim), melalui Kepala Badan,  Arsad Mamonto, mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mensosialisasi ‘Surat Suara’ kepada seluruh masyarakat boltim untuk menyukseskan pemilihan umum 2019.

Foto Kepala Kesbangpol Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Arsad Mamonto.
Foto: Kepala Kesbangpol Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Arsad Mamonto.

Menurut Mamonto, pelaksanaan sosialisasi ini, juga sebagai tindak lanjut dari instruksi dan apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Sebagai bentuk wujud dukungan Pemda, agar pemilu berjalan lancar dan terkendali. Hal ini sudah dilakukan oleh Bupati pada beberapa agenda pemerintahanya, dan menjadi bahan pertimbangan kami untuk di tindaklanjuti dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat di setiap kecamatan dan desa,” kata Arsad.

Dari hasil Rakornas kami di Makassar dan Rakorda di Manado, Arsad melanjutkan, surat suara pada pemilu kali ini bentuknya lebih besar, seperti model koran. Dan ini perlu kami sosialisasikan sampai bisa dipahami karena masih banyak yang belum mengetahuinya.

“Program ini menjadi sasaran penting, serta sesuai dengan Undang Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah menyangkut masalah Ketentraman dan Ketertiban. Sehingga, peran dari Pemda juga sangat penting untuk ikut mengamankan, dan demi lancarnya pemilu serentak nanti,” tukasnya.

Ditambahkannya, bahwa Kesbangpol tinggal menunggu surat ditandatangani oleh Sekertaris Daerah (Sekda) untuk ditindaklanjuti, “Setelah ditandatangani oleh Bapak Sekda, selanjutnya akan diedarkan ke Kecamatan dan Desa untuk disampaikan kepada masyarakat dalam setiap pertemuan dan hajatan apapun, terkecuali duka,” pungkasnya. (IWAN).

(Visited 203 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *