Tahun 2019, Bukan Hanya Pasar Desa Buyat yang Bakal Dibenahi

Foto: Ilustrasi.


SulutPos.com, Tutuyan – Pasar di desa Buyat Kecamatan Kotabunan tahun ini, bakal dibenahi terutama, jalan masuk ke pasar, dan sejumlah pasar lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Koperasi UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ramlah Mokodompit.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Koperasi UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ramlah Mokodompit.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Disperindag dan Koperasi UKM kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ramlah Mokodompit, pada Kamis (28/3).

Dikatakannya, pemeliharaan pasar tersebut sudah masuk dalam program tahun ini diataranya, pasar Pondabo Tutuyan yaitu, air bersih dan paving blok senilai Rp 500 juta dengan sumber dana, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Untuk pasar desa Motongkad sekitar Rp 300 juta (APBD), pasar desa Iyok berbandrol Rp 1,4 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK), guna pembuatan 18 kios. Sedangkan, pasar Modayag anggaran pemeliharaan Rp 30 juta (APBD) beserta pemasangan instalasi listrik Rp 50 juta,” papar Mokodompit.

Kita lebih tingkatkan sarana dan prasarana pasar tahun ini,lanjut Ramlah, sehubungan telah dimanfaatkannya pasar Pondabo Tutuyan, maka dihimbau kepada pedagang untuk jangan berjualan lagi di jalan trans Sulawesi jalan lingkar Selatan desa Tutuyan II.

“Silahkan dipindahkan di sarana-prasarana pasar yang telah disediakan oleh pemerintah kabupaten Boltim, Saya imbau para pedagang agar, segera ke pasar Pondabo,”  tegas Ramlah Mokodompit.

Jika instruksi ini, lanjutnya, tidak diindahkan maka bakal direlokasi. Saya sudah sampaikan surat ke pedagang beberapa hari yang lalu (Rabu 27/03/2019), dan Senin pekan depan, kita akan evaluasi para pedagang di pinggir jalan trans, di Tutuyan. (Iwan)

(Visited 231 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *