707 Sertifikat Tanah di 5 Kelurahan dan 1 Desa Diserahkan Bupati ROR

Sulutpos.com,Tomdano – Bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa,Badan Pertanahan Minahasa menggelar Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat
Melalui Program Strategis PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) Kamis (11/4) di Wale Ne Tou Tondano.

Masuk dalam program Nawacita presiden RI Joko widodo dibidang pertanahan, Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si dalam kesempatan itu, menyerahkan sertifikat untuk rakyat sebanyak 707 bidang meliputi 5 Kelurahan (Kel. Wawalintouan, Kel.Rinegetan, Kel.Wewelen, Kel Rerewokan, Kel.Papakelan) dan 1 desa (desa Tonsewer).

Diketahui PTSL kabupaten Minahasa di Tahun 2018 sebanyak 2800 bidang, dan untuk Program Tahun 2019 Sebanyak 5500 Bidang.

Dalam Sambutannya, Bupati ROR Sapaan Akrabnya, menyampaikan syukurnya karena lewat perhatian pemerintah lewat pak Presiden, Pemerintah provinsi dan tentunya kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa, sehingga hari ini boleh di serahkan sebanyak 707 sertifikat.

Bupati Minahasa saat itu pula, mensosialisasikan Program-program Pro Rakyat Seperti BPJS 100%, Gaji guru honorer naik 300%, Pemberian Seragam, sepatu dan tas bagi siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan Pemberian Insentif Bagi Pimpinan-pimpinan Agama, dan lain-lain.

“Satu suara kita akan Menentukan arah pembangunan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa kedepan, mari kita bersama-sama menuju ke tps, serta mari kita Doakan kiranya Pemilu ini boleh terwujud Sukses, Aman dan Damai.” tutupnya mengingatkan warga untuk bersama-sama ke TPS saat pencoblosan nanti.

Turut hadir Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si , Kepala Kantor BPN Minahasa Ibu. Remilin Sinurat, SH.( Ody)

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *