Buka Pelaksanaan UNBK, Gumalangit: Jangan Anggap itu Sebagai Beban

Foto: Wakil Bupati (Wabup), Drs Rusdi Gumalangit membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018-2019, di SMA Negeri I Tutuyan, Bolaang Bongondow Timur (Boltim), Senin 1 April 2019.


SulutPos.com, Tutuyan – Dalam kesempatan itu, Wabup mengimbau agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian, sehingga soal-soal yang ada dapat terjawab,  “Berdoa menurut keyakinan masing-masing sebelum masuk dan mengerjakan soal-soal yang ada,” pesan Wabup kepada 73 peserta UNBK SMA I Tutuyan.

Disamping itu, Wabup meminta agar peserta tak menganggap UNBK sebagai beban, tapi menjadikanya motivasi untuk meraih prestasi, apalagi Wabup yakin anak-anak Boltim memiliki kemampuan.

“Fokus dan kosentrasi, sehingga tidak ada soal yang terlewati. Saya yakin kalian peserta mampu menyelesaikan semua soal yang ada dan akan meraih hasil yang memuaskan,” tambah Wabup Gumalangit.

Wakil Bupati (Wabup), Drs Rusdi Gumalangit membuka ujian nasional berbasis komputer UNBK Tahun Pelajaran 2018-2019, di SMA Negeri I Tutuyan, Bolaang Bongondow Timur (Boltim), Senin 1 April 2019. (2)

Setelah membuka pelaksanaan UNBK di SMA I Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan Boltim turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan. Sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian. (IWAN).

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *