‘Entry Meeting’ BPK pada Pemkab Minsel

Foto: Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Rifky Yasin (kiri), memaparkan Hasil Audit Substantif dokumen kelengkapan hasil pemeriksaan laporan pertanggung jawaban keuangan Pemkab Minsel, dalam kegiatan ‘Entry Meeting‘ BPK pada Pemkab Minsel


SulutPos.com, Amurang –  Bertempat di lantai 4 kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), pada Kamis, 4 April 2019, Ketua Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Rifky Yasin, memaparkan Hasil Audit Substantif dokumen kelengkapan hasil pemeriksaan laporan pertanggung jawaban keuangan Pemkab Minsel yang telah dimasukkan di BPK.

Entry Meeting BPK pada Pemkab Minsel

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP)
Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP)

Rifky Yasin mengatakan, dalam pemeriksaan terinci ini akan dibicarakan juga hal hal yang masih kurang, demikian juga dengan Pemeriksaan yang akan dilakukan BPK dalam 35 hari.

“Ketika ada kesalahan akan di diskusikan untuk ditindaklanjuti agar tidak terjadi kesalahan, “ujar Rifky Yasin.

Sementara itu, Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), menyampaikan kiranya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk proaktif dengan Tim Pemeriksa BPK.

Menurut Bupati CEP. suatu kewajiban bagi Pemkab Minsel untuk mempertahankan Opini WTP, karena itu berikan data-data yang diperlukan dan konsultasikan apa saja yang masih kurang jelas.

“Kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberikan dukungan dengan membantu tim BPK RI Perwakilan Sulut, untuk mempersiapkan berbagai dokumen, data yang dibutuhkan oleh tim BPK, dan tidak diizinkan kepala OPD untuk keluar daerah,” tegas Bupati Paruntu.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel (Sekdakab Minsel), Drs Danny Kaawoan, para Asisten (I, II, dan III), serta Kepala-kepala OPD. (nv)

(Visited 188 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *