Hari Kesatuan PKK, Pemprov Sulut dan Pemkab Boltim Gelar Lomba

Foto: Sambutan Ketua PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diwakili Sekertaris PKK provinsi, Oktavian Ellen Yakin.


SulutPos.com, Tutuyan – Dalam rangka Hari Kesatuan PKK ke-47 dan Pelaksanaan kesatuan gerak PKK tahun 2019, dilaksanakan berbagai lomba dan kegiatan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga, seperti Lomba Administrasi Keluarga, Lomba pola asuh anak dan remaja, lomba UP2K PKK, lomba Hatinya PKK dan Ifates. Juga lomba PHBS LBS, dan Posyandu yang dilaksanakan di desa Bai kecamatan Nuangan pada jumat 12-4-2019. Hal itu dikatakan oleh Sekertaris PKK provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Oktavian Ellen Yakin.

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan bahwa program PKK telah dijalankan, selain itu sebagai bagian dari pembinaan Pelaksanaan program PKK yang dilaksanakan sesuai dengan rakornas PKK Sesuai peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesis Nomor 1 tahun/tanggal 2 januari 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan keluarga,” terangnya.

Demikian juga pelaksanaan gerakan PKK, lanjut Ellen, telah disokong presiden, dengan mengeluarkan Peraturan Presiden no 99 tangal 1 November tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejatraan keluarga. Jadi gerakan PKK sudah ada hukumnya, sehingga sejauh mana Kegiatan sudah berhasil atau belum untuk memberikan bimbingan atau pembinaan dan hasil kegiatan ini akan diberikan 4 kali di daerah yang bersangkutan untuk dijadikan bahan dalam kegiatan selanjutnya,

“Selain itu pemenang pertama lomba Tingkat propinsi nanti dalam kegian ini akan dikirim ke tingkat nasional tahun 2020, biasanya pada bulan januari tahun 2020 berkas lomba sudah dikirim ke PKK pusat dan instasi terkait,” kata Ellen.

Dalam kesempatan ini juga, lanjutnya,  saya patut menyampaikan Salut kepada seluru pengurus kader- kader PKK di daerah ini yang telah bekerja keras untuk memberikan pengapdian bagi keluarga- keluarga yang membutukan, demikian juga kepada pemerintah daerah, Ibu Bupati selaku ketua tim penggerak PKK bersama organisasi perangkat daerah yang terus memberikan sokongan. (IWAN).

(Visited 101 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *