Malonda Coblos Kertas Suara di TPS 4 Desa Panasen

Sulutpos.com,Tondano – Ketua Badan Penyelenggara Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn J. Malonda SH,M.Pd pagi Rabu (17/04) memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019 di Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat.

IMG_20190417_101108

Terpantau wartawan media ini, Kedatangan Malonda beserta Istri Hevlin Malonda – Laloan SE di Tempat Pemungutan Suara ( TPS) empat yang pukul 08.00 (wita) , langsung menyodorkan Formulir C6 yang merupakan undangan memilih kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) serta duduk dalam kursi antrian yang disediakan Petugas KPPS setempat.

IMG_20190417_101112

Saat giliran nama dipanggil, Ketua KPPS menyodorkan lima Kertas Suara yakni Kerta Suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Pemilihan Dapil dua.

Usai Pencoblosan Kertas Suara dan memasukan ke kotak yang disediakan Malonda mencelupkan Jari ke Tinta sebagai tanda telah memberikan hak suaranya serta meninggalkan TPS.

IMG_20190417_101119

“Kalau dilihat,yang menjadi Kesulitan adalah pelipatan Kertas Suara karna ternyata tidak dilipat dengan baik,yang ditakutkan nanti setelah pencoblosan dan saat dilipat kembali semua kelihatan putih dan tidak nampak akan warnanya, itu bisa berakibat pada salah pemasukan kertas suara ke kotak yang disiapkan,” Kata Malonda saat dikonfermasi media.

Ditambahkannya pula,sebelum Kertas Suara disodorkan ke pemilih, dipastikan sudah ditandatangani Ketua KPPS.

IMG_20190417_101104

” Pastikan Ketua KPPS sudah menandatangani akan kertas suara yang akan disodorkan kepada pemilih,jangan sampai tidak karena kalau tidak ditanda tangani kertas suara tersebut dinyatakan tidak Sah,” Jelasnya sambil menginggatkan para pemilih terlebih dahulu mempelajari kertas suara dan pilihannya di papan pengumuman sehingga nanti tidak akan mengalami kesulitan saat berada di bilik pencoblosan.

” Diharapkan Masyarakat terlebih dahulu pelajari akan kertas suara dipapan pengumuman kenali dengan benar calonnya, sehingga nanti saat berada di bilik pencoblosan tidak akan mengalami kesulitan, ” Pungkas Malonda. ( Ody)

(Visited 282 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *