Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019

Foto: Walikota Tomohon, Jimmy F  Eman SE Ak CA membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019.


SulutPos.com, Tomohon – Rangkaian Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada, Jumat (26/04/19), Start di Menara Alfa Omega dan Finish di Anugerah Hall Tomohon.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak CA membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidlan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019.
Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak CA (kiri), saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019.

Adapun rangkaian kegiatan lainya yakni, Pemilihan PTK Berprestasi 29 April dan 3 Mei 2019, Pawai Bocah 29 April 2019, Rekor Muri Tari Mahzani terbanyak dan Pencanangan Kampung Budaya direncanakan akan dilaksanakan bulan Agustus 2019, Upacara Hardiknas dan Devile 2 Mei 2019, Festival Budaya Daerah 7-8 Mei 2019, Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 9 Mei 2019.

Dalam sambutannya mengawali Jalan Sehat, Walikota menyampaikan pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak CA membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidlan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019.
Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak CA.

“Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia,” papar Eman.

Oleh karena itulah, lanjutnya, pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini, mari kita satukan tekad untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

“Kita menyadari bahwa kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang kita cita-citakan masih jauh dari jangkauan. Kita terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan,” jelas Walikota Eman.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidlan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019. (2)

Lebih jauh lagi Eman menambahkan, agar terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan.

Dikatakannya juga, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan mengamanatkan bahwa pemajuan kebudayaan memerlukan langkah strategis berupa upaya-upaya pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas.

rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidlan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, Jumat, 26 April 2019.

“Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, para Asisten serta segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Marthen Alow)

(Visited 130 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *