Suara Jokowi – Ma’ruf Amin di Kecamatan Kakas Barat Capai 94 Persen

Suasana Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan
Suasana Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Sulutpos.com,Tondano – Tampil sebagai peraih suara terbanyak berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei pasca pemilu 17 april lalu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Pesiden khusus pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, ternyata salah satu pendonor suaranya berasal dari Kecamata Kakas Barat.

Kecamatan yang mempunyai 10 Desa dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS) berjumlah 34 ini berhasil meraih suara yang sangat spektakuker dengan capaian 94 persen untuk Jokowi – Ma’ruf Amin yang adalah calon nomor urut 01 mengalahkan Prabowo – sandi Capres dan Cawapres nomor urut 02.

Dari pantauan wartawan berdasarkan data yang di dapat, Kecamatan yang lumbung suara memberikan hak suarannya berjumlah 8.230 ini didapati dua TPS di dua Desa yang berhasil membuat 100 persen suara Jokowi – Ma’ruf yakni TPS 1 Desa Touliang serta TPS 2 Desa Totolan.

Adapun data hasil Rekapitulasi Quick – Count untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Kecamatan Kakas Barat adalah: Jumlah Desa 10,Jumlah TPS 34,Jumlah Pemilih yang memberikan hak suaranya 8.230,dengan hasil suara pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin 6.716,Pasangan Prabowo – Sandi 438,yang tidak memilih 114,dan suara Rusak 14.

Walaupun dipastikan akan kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kecamatan Kakas barat, namun penentuan dan keabsahannya nanti berdasarkan hasil Pleno dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa mendatang.

Sementara berita ini diturunkan,aktifitas Rapat Pleno tingkat Kecamatan sementara berlangsung dengan aman dan tertib serta dipantau langsung Panwaslu Kecamatan dan pengawalan oleh Satuan Kepolisian Resort Minahasa serta TNI dibabawah naungan Kodim 1302 Minahasa( Ody)

(Visited 105 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *