Walikota Eman: Devosi Kerahiman Ilahi adalah Pengabdian Total Kepada Allah yang Maharahim, Melalui Keputusan untuk Percaya Penuh kepadaNya

Foto: Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, menghadiri sekaligus mengikuti Ibadah dan Devile dalam rangka 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado, bertempat di Gereja Katolik Trinitas Tomohon, Minggu 28 April 2019.


SulutPos.com, Tomohon – Ibadah dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc. Dalam sambutanya, Walikota menyampaikan atas nama permerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat merayakan 25 tahun Devosi Kerahiman Ilahi kepada segenap umat Katholik di Keuskupan Manado, dan tentunya belum terlambat untuk mengucapkan selamat Paskah bagi setiap umat Kristen.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, saat memberikan sambutan
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, saat memberikan sambutan

“Kiranya peristiwa Paskah yang agung ini mampu menumbuhkan semangat dan motivasi kita untuk terus berkarya atas peristiwa kemenangan Kristus yang rela berkorban di kayu salib untuk menebus dosa Umat-nya,” kata Walikota Eman.

Devosi Kerahiman Ilahi adalah pengabdian total kepada Allah yang Maharahim, melalui keputusan untuk percaya penuh kepadaNya, untuk menerima belas kasihNya dengan ucapan syukur dan untuk berbelas kasih kepada sesama, sebab Allah penuh belas kasih. Pesan utama Kerahiman Ilahi adalah Allah mengasihi semuanya, tak peduli betapa berat dosa kita. Tuhan ingin kita tahu bahwa belas KasihNya jauh lebih besar daripada segala dosa, Tuhan mengundang kita untuk datang kepada-Nya dengan penuh kepercayaan.

Menerima belas kasihNya dan membiarkannya mengalir melalui kita kepada sesama, dengan demikian segenap umat manusia akan ikut ambil bagian dalam sukacita-Nya. Tuhan menghendaki kita datang kepada-Nya dalam doa secara terus-menerus, menyesali dosa-dosa dan mohon kepada-Nya untuk mencurahkan belas kasih-Nya atas kita dan atas dunia.

Tuhan menghendaki kita menerima belas kasih-Nya dan membiarkannya mengalir kepada sesama Ia juga menginginkan agar kita memperluas kasih dan pengampunan kepada sesama seperti yang Ia lakukan kepada kita. Tuhan ingin kita tahu bahwa aneka rahmat belas kasih-Nya tergantung pada besarnya kepercayaan kita, semakin kita percaya kepada-Nya semakin berlimpah rahmat yang kita terima.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, menghadiri sekaligus mengikuti Ibadah dan Devile dalam rangka 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado.

“Saya berharap, melalui perayaan ini seluruh umat yang mengikutinya sungguh mampu merasakan belas kasih Allah yang sungguh besar dalam hidup sehari-hari semoga dengan semangat Kerahiman Ilahi ini seluruh umat mampu membawa semangat pengampunan dan memancarkan wajah Kerahiman Bapa dalam setiap langkah hidupnya kita perlu terus-menerus merenungkan betapa besarnya belas kasih Allah, yang adalah sumber sukacita, ketentraman dan kedamaian,” ungkap Walikota.

Kita semua dipanggil untuk lebih sungguh-sungguh menyerap belas kasih Allah agar kita dapat menjadi bukti yang nyata dari karya Bapa dalam hidup umat yang beriman, tambah walikota Eman.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, menghadiri sekaligus mengikuti Ibadah dan Devile dalam rangka 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado, bertempat di Gereja Katolik Trinitas Tomohon, Minggu 28 April 2019.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, menghadiri sekaligus mengikuti Ibadah dan Devile dalam rangka 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado, bertempat di Gereja Katolik Trinitas Tomohon, Minggu 28 April 2019.

Usai ibadah dilanjutkan dengan Devile dimana Walikota melepas secara langsung para peserta yang berasal dari berbagia wilayah se Keuskupan Manado, Walikota juga mengikuti Devile bersama rombongan Panitia beserta beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. Tampak Hadir Vikarius Episcopali Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr, Pastores, Biarawan/Biarawati serta Umat. (Marthen Alow/nv)

(Visited 79 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *