Eratnya Kerukunan Antar Umat Beragama,Pemkab Minahasa Gelar Safari Ramadhan 2019

Safari Ramadah Pemprov Sulut yang di hadiri Pemkab Minahasa oleh Wabup Robby Dondokambey S.Si di Langowan
Safari Ramadhan Pemprov Sulut yang di hadiri Pemkab Minahasa oleh Wabup Robby Dondokambey S.Si di Langowan

Sulutpos.com Tondano – Tingginya saling Toleransi antar umat beragama yang ada di Minahasa menjadi satu keberhasilan pemerintah Kabupaten terlebih dalam memberikan kenyamanan dan keamanan dalam beribadah.

Disamping itupun perhatian Pemkab Minahasa dibaringi dengan tindakan serta perhatian seperti halnya saat umat muslim memasuki masa Ibadah Puasa dalam menyambut hari raya Idul fitri 1440 H,ditahun 2019 ini.

IMG-20190527-WA0094

Terpantau Pemkab Minahasa berbaur bersama jamaah umat muslim diberbagai mesjid dalam buka puasa yang dikemas dalam safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si, serta Wakil Bupati Robby Dondolambey S.Si.

Disamping Safari Ramadhan yang diagendakan Pemkab Minahasa,Bupati ROR serta Wabup RD pun terkadang ikut dalam rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dalam Buka puasa bersama yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE juga Wakil Gubernur Drs.Steven Kandouw.

Safari Ramadhan Bupati Ir.Royke Roring bersama jamaan mesjid Imam Bonjo Lota
Safari Ramadhan Bupati Ir.Royke Roring bersama jamaan mesjid Imam Bonjo Lota

Dalam setiap sambutan Pemerintah Kabupaten Minahasa sering mengingatkan akan pentingnya berpuasa dan makna dari ibadah puasa bagi umat Muslim dimana Ibadah Ramadhan menjadi berkah bagi Jamaat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Tuhan.

” Semoga ibadah dibulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa,” Kata Bupati.

Buka Puasa Bersama Kejaksaan Negeri Minahasa Yang di Hadiri Bupati Royke Oktavian Roring
Buka Puasa Bersama Kejaksaan Negeri Minahasa Yang di Hadiri Bupati Royke Oktavian Roring

Lebih lanjut dikatakannya,dalam suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat antar sesama.

” Dibulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini juga merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. Melalui berpuasa saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan,”lanjutnya.

” Untuk itu dibulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama. Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya,” Terangnya sambil meminta masyarakat yang tidak menjalankan puasa untuk lebih menahan diri sambil menghormati umat yang tengah menunaikan

Buka puasa Kodim 1302 Minahasa yang dihadiri Bupati Ir.Royke Oktavian Roring
Buka puasa Kodim 1302 Minahasa yang dihadiri Bupati Ir.Royke Oktavian Roring

“Kepada masyarakat yang tidak berpuasa Bupati menghimbau untuk menjaga dan menahan diri agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” Harapnya.

Guna membatu jamaah yang berkekurangan,Pemkab Minahasa Memberikan sejumlah bantuan baik dana maupun Sembako dimana Safari Ramadhan itu digelar.

Turut Mendampingi Bupati ROR dan Sekda RD dalam safari Ramdhan tahun 2019 ini,Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH,MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR.Denny Mangala,Asisten Perekonomian Dr.Wilfort Siangian,Para Kepala Dinas,Kepala Badan serta Camat di Wilayah Kerja.

Dalam kesempatan itu,Pemkab Minahasa Menyalurkan bantuan berupa sembako bagi sejumlah warga jamaat mesjid setempat.( Ody)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *