Jelang Penetapan KPU RI,Montolalu Minta Warga Jaga Keamanan Dan Jangan Terpancing

Sulutpos.com,Tondano – Aksi 22 Mei yang erat kaitannya dengan pesta demokrasi menjadi perhatian berbagai lapisan masyarakat masyarakat. Imbauan dari pihak berwajib ditingkat pusat agar massa tidak turun kejalan, diumbar. Ini dimaksudkan untuk menghindarinya peluang terjadinya konflik hingga kerusuhan besar.

Imbauan menjaga soliditas dan kenyamanan warga pun turut terlontar dari politisi di Minahasa Tenggara.

“Jelang penetapan KPU RI dihimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama kita menjaga keamanan dan jangan terpancing dengan berita-berita yang tidak benar, kita harus ingat bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting bagi bangsa Indonesia,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu.

Hal ini karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang bertoleransi, beragam dan memiliki semboyan Bhineka Tunggu Ika.

“Dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk akan menjadi kokoh dan kuat. Dan kita harus mempercayai apa yang sudah dikerjakan oleh KPU karena KPU merupakan lembaga yang telah di percayakan melaksanakan Pemilihan Umum dengan baik dan Independen,” ucap Montolalu.

Dia mengimbau, para tokoh politik, agama, masyarakat agar dapat selalu memberikan panutan yang positif bagi masyarakat untuk dapat saling menghormati dan menjaga tali persaudaraan antar sesama.

“Sebab ini untuk anak cucu kita, generasi yang akan datang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Membangun Mitra Viddy Ngantung, juga meminta agar aksi 22 Mei tidak dibesar-besarkan.

“Kita negara berdemorkasi. Dan hal ini wajar dilakukan. Namun aksi massa sebesar ini perlu mendapatkan perhatian penting, sebab bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ngantung. (Ody)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *