Kotsel akan Bangun Spot Area di Kawasan Hutan Mangrove

SulutPos.com, Tutuyan – Tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan membangun Spot Area di kawasan hutan Manggrove. Hal ini dikatakan Sangadi (kepala desa) Kotsel, Rengga Paputungan, kala ditemui di ruang kerjanya Rabu, (8/5).

Sangadi dan pegawai di Kotsel.

“Tahun ini kami akan membangun spot area di kawasan hutan mangrove dengan anggaran kurang lebih 250 juta rupiah,” ujar Paputungan.

Realisasinya, lanjut Sangadi, tinggal menunggu anggaran tahap dua. Anggarannya masuk tahap dua. Jika anggaran tahap dua sudah bisa cair, kegiatan akan segera direalisasi.

“Kegiatan ini akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan untuk teknis terkait spot area, nanti kami akan minta petunjuk dari Dinas PMD,” sambungnya.

Sangadi menambahkan, selain pembangunan spot area, pihaknya juga akan membangun tempat untuk ngopi serta tempat parkir untuk kenyamanan para pengunjung.

“Terkait kebersihan dan kenyamanan akan kami prioritaskan. Kepada masyarakat saya berharap agar mendukung program ini karena sesuai dengan musyawarah bersama,” pinta pria yang akrab disapa Papa Alam ini.

Menurutnya, pembangunan spot area di Kotsel, sebagai upaya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat lebih khusus Kotabunan Selatan. “Dengan adanya program ini, masyarakat akan mendapat lapangan kerja utamanya warga yang ada di Kotabunan Selatan. Merekalah yang akang bekerja disini (spot area,red),” tukasnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Kotsel jika kegiatan sudah dilaksanakan, agar menjaga keamanan dan kebersihan di areal spot area.

“Kepada warga masyarakat, tolong jaga keamanan terutama kebersihan. Kalau bersih dan aman, otomatis pengunjung akan betah dan nyaman,” tuntasnya, sembari berharap muda-mudahan Desa Kotsel akan menjadi Desa percontohan. (IWAN)

(Visited 227 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *