Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa Gelar Safari Ramadhan Dengan Jamaah Mesjid Baiturrahman Langowan

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar safari Ramadhan dengan jamaah mesjid Baiturrahman Desa Amongena I Kecamatan Langowan Timur Senin (20/05) sore tadi.

Safari Ramadhan yang dihadiri Langsung Gubernur Olly Dondokambey SE dan Rombongan, kedatangannya disambut seluruh jamaah serta pemuka mesjid Baiturrahman ini.

Ketua Panitia H. Hashim Asla dalam sambutannya mengaku tersanjung akan kehadiran Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan.

“Kami merasa bangga akan kinerja Gubernur Sulut selama kurang lebih 4 tahun belakangan ini, dimana ada begitu bangak kemajuan yang dialami. Semuanya itu turut mengangkat derajat Sulut,” ungkap Asla.

Sebelum membawakan sambutan, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menyerahkan bantuan antara lain berupa kitab suci Al Quran dan paket sembako kepada jamaah dari tiga masjid di Langowan.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa selama kurang lebih 15 tahun berkarir di dunia politik hingga menjadi Gubernur Sulut, baru kali ini bersama-sama dengan umat muslim Langowan.

“Mengenai bantuan dana kepada masjid-masjid di Minahasa termasuk di Langowan yang belum terealisasi, segera dituntaskan pekan berjalan ini, sehingga minggu depan sudah bisa dicairkan,” tandasnya.

Ditambahkannya, bahwa sistem pencairan bantuan kepada rumah-rumah ibadah adalah non tunai, dimana dananya langsung ditransfer ke rekening penerima.

“Dengan cara seperti itu, tidak ada lagi yang namanya potongan. Semua bantuan diterima utuh melalui transfer rekenig bank. Ini adalah wujud komitmen pemerintah untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membawa kesejahteraan dan bukan untuk hal yang lainnya,” ujarnya.

Gubernur juga menegaskan bahwa terkait hasil Pemilu, biarlah itu berproses di KPU hingga diumumkan nanti tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Di bidang ekonomi, Gubernur menuturkan bahwa dapat berjalan dengan baik, dimana salah satu indikatornya adalah banyaknya wisatawan yang datang ke Sulut, sehingga hal itu memacu pertumbuhan ekonomi itu sendiri yang berdampak pada menurunkan angka kemiskinan sebagaimana data dari Badan Pusat Statustik.

“Semoga apa yang sudah dicapai pemerintah dan juga seluruh masyarakat Sulut dapat terus terjaga. Tak hanya itu, suasana rukun dan damai serta saling menghargai akan turut menentukan jalannya pembangunan. Dalam hal ini, peran umat Islam sangat penting untuk turut menjaga persaudaran sesama umat dan antar umat beragama lain,” harap Gubernur.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim di Langowan.

“Semoga di sisa hari puasa dalam bulan Ramadhan ini menjelang Idul Fitri dapat dilalui dengan baik. Dengan demikian, saat merayakan hari kemenangan, seluruh umat muslim bisa menikmatinya dengan penuh sukacita,” kata Dondokambey.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrey Angow, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, Forkopimda Minahasa serta jajaran Pemkab Minahasa.(Ody)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *