Wabup Legi Buka Pemilihan Putra Putri Mitra

Sulutpos.com,Ratahan – Pemilihan Putra Putri Minahasa ( PPM) Tenggara resmi digelar dengan dibuka pelaksaannya oleh Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi mewakili Bupati James Sumendap SH senin (13/05)

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-12 Kabupaten Mitra yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2019,

Dalam sambutanya, Wabup Legi mengatakan bahwa sesungguhnya Kabupaten Mitra memiliki banyak potensi pariwisata untuk digali dan dikembangkan. Oleh sebab itu, menurutnya untuk mengembangkan potensi tersebut perlu dibarengi dengan peningkatan infrastruktur dan SDM asli Mitra, pada khususnya potensi para anak muda yang perlu digali dan dikembangkan demi kemajuan pariwisata daerah.

Lanjut Wabup, tuntunya melalui dinas terkait PPM ini didorong untuk menjawab tantangan sektor pariwisata Sulut termasuk di Mitra, yang kini terbuka bagi dunia internasional.

“Untuk itu Disparbud dan SKPD lainnya agar peserta menjadi tahu berbahasa inggris baik melalui kegiatan ekstra kulikuler maupun kursus. Adik-adik yang tahu bahasa inggris, hebat-hebat. Tapi bagi yang belum tahu, latihan dan belajar dengan lebih tekun lagi. Sehingga tercapai inti tujuan kegiatan ini untuk Minahasa Tenggara lebih baik lagi,” ujarnya.

Diakhir sambutan Wabup berharap,  melalui kegiatan ini peserta dapat menjadi duta-duta pariwisata di tingkat yang lebih besar, baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Wabup.

Sementara Kadisparbud Drs Desten Katiandago berharap, peserta mendapat ilmu yang berguna bagi masa depan generasi muda.

“Tentunya kami berharap peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini sehingga diperlengkapi bukan hanya dari segi penampilan saja tapi juga etika, hati dan otaknya dibekali sebagai nanti menjadi duta wisata Mitra di ajang yang lebih tinggi. Yang terpilih nanti menjadi contoh dan teladan,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Legi didampingi Istri Pendeta Erni Rondonuwu Sth, yang juga sebagai wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra, bersama Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra, menyematkan tanda peserta kepada 75 Finalis PPM yang diutus oleh masing-masing SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Mitra.( Ody)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *