Wagub Kandouw Lantik Kepala BPKP Sulut yang Baru

Foto: Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),  Steven O.E. Kandouw, melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru, Sofyan Antonius, menggantikan pejabat lama, Kwinhatmaka, di Ruang C J Rantung, Kantor Gubernur, Senin pagi, 13 Mei 2019


SulutPos.com, Manado – Dalam sambutannya, Wagub Kandouw berharap Sofyan senantiasa mampu menjaga kesinambungan BPKP Sulut dalam pelaksanaan peran pengawasan pengelolaan keuangan daerah dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah di Bumi Nyiur Melambai.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),  Steven O.E. Kandouw, melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru Sofyan Antonius menggantikan pejabat lama Kwinhatmaka di Ruang C J Rantung, Kantor Gubernur, Senin pagi, 13 Mei 2019
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E. Kandouw, melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru Sofyan Antonius, menggantikan pejabat lama, Kwinhatmaka, di Ruang C J Rantung, Kantor Gubernur, Senin pagi, 13 Mei 2019

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP Sulut yang baru. Saya harap kita dapat selalu bekerjasama agar pengelolaan keuangan di Sulut semakin baik yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Kandouw.

Kandouw juga menyebut target dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, agar pengelolaan keuangan di Provinsi Sulut baik di kabupaten dan kota mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu dapat dicapai dengan kerjasama dan dukungan yang optimal dari BPKP Sulut.

Disamping itu, Kandouw juga mengingatkan pentingnya peranan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mendorong pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel. Karenanya Kandouw meminta Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru dapat meningkatkan kapabilitas APIP di Sulut.

“Aparat APIP mampu mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan transparan. Semoga Pak Sofyan bisa meningkatkan kemampuan APIP,” ujar Kandouw.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Gatot Darmasto meminta Kepala Perwakilan BPKP yang baru mampu bekerja sama dengan Pemprov Sulut dan berperan aktif dalam penyelenggaraan tujuan pemerintah daerah.

“Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kapabilitas APIP sehingga peran APIP dapat lebih efektif dalam mengawal penyelenggaraan pemerintah daerah, berkaitan dengan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah,” kata Darmasto.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E. Kandouw, melantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru Sofyan Antonius menggantikan pejabat lama Kwinhatmaka

Pelantikan turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut. (Humas Pemprov Sulut)

Marhen Alow

(Visited 248 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *