Dengan Mengusung Tema ‘Marijo ka Bolmut’ Pemda Bolmut Gelar Festival Pesona Pantai Batu Pinagut

Foto:  Penampilan artis Nasional Camelia Putri melengkapi kemeriahan dan menambah antusias masyarakat Bolmut untuk mengikuti acara FPPBP tersebut, Senin 17 Juni .


SulutPos.com, Bolmut – Festival Pesona Pantai Batu Pinagut (FPPBP) ke 3 kembali digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dengan pengetukan Gong secara simbolis oleh Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, maka kegiatan tersebut resmi dibuka.

Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, saat membuka kegiatan Festival Pesona Pantai Pinagut, Senin, 17 Juni 2019

Bersama-sama dengan Wakil Drs Hi Amin Lasena MAP, Sekda Bolmut Dr Drs Asripan Nani MSi, dan Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra Hj Siti Safwania Lasena Djenaan. Turut hadir Karo Kesra Sekda Sulawesi Utara yang juga merupakan Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw – Tanos MARS, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir. Mieke Pangkong, M.Si, serta Sekretaris Dinas Kesehatan Sulawesi Utara dan Pimpinan Perangkat Daerah Terkait.

Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.

Melalui sambutannya, Bupati menyampaikan, “Di usia yang relatif muda, Bolmut terus memberikan warna tersendiri dalam bekerja dan berkarya demi mewujudkan cita-cita pembangunan daerah menjadikan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing serta, mendukung terwujudnya Sulawesi Utara (Sulut) yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.”

Karena itu, lanjut Bupati, saya mendukung dan berharap adanya peran serta dari segala komponen yang ada di Bolmut agar dapat membangun daerah ini secara bersama-sama.

Untuk diketahui, setelah dua kali sukses pada 2017 dan 2018 lalu, tahun ini FPPBP kembali digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan mengusung tema “Marijo Ka Bolmut” (Marilah ke Bolmut- Red). Pada tahun 2019 ini, FPPBP dijadwalkan berlangsung sejak Senin 17 Juni kemarin sampai Sabtu 22 Juni.

Lomba Layang - Layang
Lomba Layang – Layang

Adapun berbagai kegiatan diantaranya, Bolmut Expo, Karnaval Budaya, Kreasi Batik Bolmut, Lomba Menu antar Kecamatan, Lomba Foto Pariwisata, Lomba Layang – Layang, Lomba Menembak, Lomba Volly Pantai, dan dan Pameran Bunga Anggrek yang menjadi salah satu icon wisata.

Festival Pesona Pantai Batu Pinagut

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Halal Bil Halal Idul Adha 1440 Hijriyah yang diisi dengan ceramah agama oleh Syeikhah Dr Olivia Livi, S.Sos, M.Hkp, M.Kom, Al Hafidzah yang berjalan hikmat.

Pemilihan Boulo Vuyu yang merupakan ajang untuk menampilkan Putra & Putri Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ikut memeriahkan acara FPPBP. (Mirad)

(Visited 293 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *