Diterima Bupati JS,Puluhan Mahasiswa Politeknik Manado Gelar PKL di Mitra

Sulutpos.com,Ratahan – Puluhan Mahasiswa Politeknij Negeri Manado lakukan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra)

Rombongan Mahasiswa yang di hrntar langsung Direktur Ever Notje Slat fan Sejumlah Dosen pembimbing ini diterima Bupati James Sumendap SH serta Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi.

“Kita berharap adik-adik mahasiswa dapat membagi ilmu yang didapat dari kampus, dan diplementasikan di kelurahan yang akan dijadikan pusat penelitian.”kata Sumendap, Selasa (17/7).

Bupati JS sapaan akrabnya ini pun meminta,agar pimpinan Politeknik jangan melakukan program dan kegiatan yang membebankan mahasiswa.

“Saya minta kalau boleh, mahasiswa Politeknik bisa membuat mesin pengelola gula aren di Mitra. Karena hal ini memberikan dampak ramah lingkungan dari pada penggunaan secara manaul. Sebab memasak gula aren membutuhkan kayu yang banyak. Nah, jika sudah ada alat yang menggunakan mesin ini lebih bagus. Kami Pemkab Mitra siap memfasilitasi anggaran untuk Politeknik jika mesin gula aren itu bisa dibuktikan,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Politeknik Negeri Manado Ever Notje Slat mengatakan, para mahasiswa nantinya akan melaksanakan pengabdian masyarakat selama dua hari.

“Pengabdian masyarakat ini adalah salah satu mata kuliah yang dilaksanakan di lapangan. Para mahasiswa selama kuliah lapangan akan melaksanakan pekerjaan diantaranya perawatan mesin bentor 100 unit,” ujarnya.( Ody)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *