Selain Larangan Buat Tenda Di Bahu dan Badan Jalan,Kendaraan Parkir di Halaman Rumah

Sulutpos.com,Tondano – Dinas Perhubungan (Dishub)Kabupaten Minahasa dalam menyambut Hari Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa tanggal 12 Juli Besok,minta warga Jangan Buat Tenda di badan Jalan serta Bahu Jalan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Hengky Kaunang saat dikonfermasi wartawan Jumat (17/07).

“Saat Sambut Pengucapam Syukur Pemerintah Kabupaten Minahasa minta Warga jangan buat tenda di bahu atau badan jalan karena itu akan menambah kemacetan bagi penguna jalan baik kendaraan mobil maupun roda dua,” Kata Kaunang,

Selain itupun diingatkannya setiap kendaan yang berkunjung ke keluarganya kiranya sedapat mungkin memakirkan kendaraan di halaman rumah.

” Begitupun mereka yang mau berkunjung,jangan parkir di jalan atau bahub jalan, kalau bole di halaman rumah,” Ingatnya.

Sementara terkait lokasi yang dianggap rawan kemacetan menurut Kadis,Bakal di berlakukan satu arah atau ( Oneway)

” Sesuai dengan Rapat Koordinasi pihak Perhubungan dan Polres Minahasa melalui Satlantas disana di sepakati akan ada Jalur yang akan kita berlakukan sistem satu arah ( One way) yakni jalan yang ada di Seputaran Tataaran,Koya,Kecamatan Tondano Selatan,” jelasnya.

Guna keselamatan para pengemudipun, Kadis meminta warga dapat memperhatikan kelayakan akan kendaraannya,” Kalau bisa kendaraan saat jalan diperhatikan keadaan fisiknya sehingga tidak mengganggu pengendara lainnya dan jangan berkendara dalam keadaan mabuk karena cenderung meningkatnya angka kecelakaan disebabkan karna pengendaranya mabuk,” Pungkasnya.

Adapun dalam pengamanan Hari pengucapan Syukur Minahasa,pihak Dishub bakal menurunkan kurang lebih 65 personilnya dan bergabung dengan Satuan Lalulintas Polres Minahasa.( Ody)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *