Chat kami sekarang

Dana Desa Rangsan Percepatan Perkembangan Desa

Sulutpos.com, Tondano – Tingginya perhatian Pemerintah dalam rangka meningkatkan kemakmuran Rakyat, khususnya yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Minahasa mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Seperti yang terpantau wartawan sulutpos.com akan realisasi Dana Desa (DD) desa kawatak di kecamatan Langowan Selatan, di mana antusias warga dalam mengelolah dana yang baru saja dicairkan beberapa hari yang lalu, dengan sejumlah kegiatan langsung di laksanakan sesuai dengan Program.

Hukum Tua, Jhonly Paslima mengatakan pada hari penerimaan Dana Desa langsung mengundang semua aparat Desa sampai dengan BPD untuk rapat bersama mekanisme dan masalah teknis lainya tetang pengelolahan Dana yang ada.

“Sesuai rapat dan kesepakatan bersama yang ada dalam proposal, kami akan membuat Rambat Beton sepanjang 500 Meter dan di angarkan 103 juta, saat ini sudah jalan dengan memberdayakan warga setempat dalam pengerjaanya, dan untuk upah di ambil dari Dana Desa(DD), “Ungkap Jhonly

Lebih lanjut Hukum Tua mengatakan bahwa dalam perencanaan kerja  ke depan akan di alokasikan ke pembuatan Drainase 330 meter dengan anggaran 133 juta, serta pekerjaan lanjutan 100 meter dengan dana 75 juta.

“Dengan di salurkanya Dana Desa ini yang memang di kelolah oleh pihak desa sendiri, di harapkan Pembangunan desa akan bekembang dengan cepat, serta segala potensi di desa tersebut  akan bisa kelihatan, hal ini pasti berimbas pada pendapatan dan perekonomian warga,”Katanya.[Ody waseng]

(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *