Chat kami sekarang

JWS Awali Safari Ramadhan Di Masjid Al-Fallah Kyai Modjo

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengawali Safari Ramadhan Pemkab Minahasa dengan umat muslim di Mesjid  Al Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa Kec Tondano Utara pada Senin (6/7).

Kegiatan yang diawali dengan ceramah Ramadhan oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Minahasa Hi Drs Syamsuddin Dali dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama ini turut dihadiri pula oleh Ketua Dewan Mesjid Minahasa Hi Husen Asegaf, Ketua Komda Alhaerat Minahasa Hi Umat Masloman, Imam Mesjid Al Fallah Kyai Modjo, Hi Amhad Kyai Demak dan Tokoh para muslim setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Jantje Wowiling Sajow mengatakan bahwa melalui bulan puasa ini warga diajak untuk terus meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan kebersamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat.

Lebih lanjut JWS mengatakan, dengan menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di Minahasa telah
menahan emosi serta melatih diri untuk berlaku jujur terhadap diri sendiri.Diharapkan Bupati, agar masyarakat di Kabupaten Minahasa yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk menjaga dan menahan diri, untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

Safari  di hadiri oleh  Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH dan jajaran pejabat Pemkab lainnya, Bupati JWS disambut langsung oleh Kepala Dinas Perikanan yang juga Ketua PHBI Minahasa Ir Arifin Kiay Demak MSI dan Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano Hj dr Mariani Suronoto MBioMed.

Akhir acara, Bupati JWS menyerahkan bingkisan Ramadhan bagi perwakilan umat muslim yang layak diberikan bantuan (Ody waseng)

(Visited 95 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *