Letkol Czi Mohamad Andhy kusumah, Gantikan letkol kav Teguh H susanto Sebagai Dandim 1302 Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, bertempat di Gedung Wale Netou pada senin,(6/7), mengelar serah terima jabatan dari Letkol Kav Teguh Hari susanto.SE. MM yang harus melakukan tugas pengabdian di kesatuan kodiklat TNI AD Bandung.dan di gantikan Letkol Czi Mohammad Andhy Kusuma,S.sos , dulunya bertugas di Staf Khusus Logistik Kodam VII Wirabuana.

Menurut  Komandan Korem 131 santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo Serah Terima Jabatan dalam Kubuh TNI ini merupakan suatu hal yang tidak bisa terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi,yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaaan personil. Sesuai dengan tugas Kodim dalam  melakukan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan didarat dan menjaga keamanan di wilahnya.

“Menginggat wilayah Kodim 1302 Minahasa memiliki karasteristik yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik aspek geografis, demografi maupun kondisi sosial masyarakat , maka Kodim harus mampu memahami dan mencermati akan wilayahnya dan masyarakat yang beraneka ragam,walaupun di akui bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakekatnya merupakan suatu keterpautan dari beraneka ragam persoalan, ” Ungkap  Sugihantyo

Binarko juga mengingatkan bahwa Dandim merupakan pembina kewilayahan harus mampu mengajak seluruh komponen yang ada di wilayah tanggung jawabnya untuk bekerja sama secara sinergis dan harmonis, mulai dari tingkat pemerintahan kota dan kabupatensampai dengan tingkat desa/ kelurahan dan tokoh- tokoh masyarakat , pemuda dan agama serta memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan oprasional satuan jajaran Kodim.

Bahkan dalam situasi permasalahan kesediaan pangan dalam wujud swasembada pangan secara nasional yang masih menjadi salah satu agenda Pemerintah Republik Indonesia yang di mana dalam kurun waktu 3 tahun mendatang indonesia harus bisa berdaulat di bidang pangan ,sesuai dengan. Rumusan Menteri Pertanian yang menggandeng TNI AD.  Sebagai mitra kerja sama, yang sudah di awali dengan MoU antara Menteri Pertanian bersama dengan TNI AD.

Dan di akhir sambutanya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim yang lama yang telah mengemban tugas dan tanggung jawabnya sambil berharap pengalaman kerja yang ada sebagai seorang Prabadya Sdirdok di Kodiklat TNI AD, serta mengucapkan selamat datang di tempat kerja baru untuk Kolonel Czi Mohamad Andhy kusumah di tanah minahasa.

“Lakukan yang terbaik dengan berani, tulus iklas dan tetap semangat,” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Minahasa Drs Janjte W sayow Msi, Kapolres Minahasa yang di wakili  Wakapolres,Kompol. Andry harianto, Ketua PN Tondano Sterry Rantung SH MH, Kajari Tondano, Kajari Amurang, Kajari Tomohon, Kapolres Minsel, Kapolres Tomohon, Wakapolres Minahasa dan para pejabat teras Korem 131 Santiago, Dandim se-Sulut dan pejabat teras Kodim 1302 Minahasa serta undangan lainnya.(Ody waseng)

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *