Chat kami sekarang

Atlit Sea Games Juara Tomohon Linow Lake 10K

SulutPos.com, Tomohon – Dibuka lamgsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, terlihat antusiasme para peserta lomba lari Tomohon Linow Lake 10 Kilometer, Jumat (7/8).

Iven yang merupakan bagian dari perhelatan Tomohon International Flower Festival 2015, dinilai sangat sensasional oleh berbagai kalangan. Peserta yang ikut dalam Lomba lari diperkirakan mencapai dua puluh ribuan, terdiri dari kelompok pemula, umum, atlit nasional maupun internasional.

“Ini (lomba lari), bisa dijadikan even olah-raga tahunan nasional, dengan mengikutsertakan calon atlit lari ataupun para pencinta olah-raga lari,” kata Nahrawi yang terlihat sangat menikmati nuansa alam Danau Linow.

Jimmy F Eman, Walikota Kota Tomohon, ketika menanggapi apa yang di usulkan Menteri, langsung merespon dengan mengatakan bahwa kedepan kegiatan ini (lomba lari ) akan dijadikan ajang tahunan, dan berharap baik itu masyarakat dan Media Massa dapat berperan aktif.

Start Lomba oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Imam Nahrawi, S.Ag ( memegang bendera start), di dampingi Gubernur Sulawesi Utara, Dr Sinyo H Sarundajang (kiri dari Menteri).  [Humas]

“Media juga, bersama seluruh masyarakat Kota Tomohon, bisa menggelorakan semangat olah-raga ini, Kota Tomohon akan lebih dikenal di mata dunia,” Kata Eman bersemangat. Menurut Eman, dengan even olah-raga ini, dapat dijadikan promosi wisata, dengan keramahan warga dan keamanan kota Tomohon yang menjadi nilai plus.

“Ekonomi masyarakat akan meningkat seiring dengan perputaran keuangan, masih banyak objek yang bisa kita perkenalkan keluar, yang dapat menambah pendapatan daerah, khususnya sektor pariwisata,” tambah Eman.

Foto: Rute Lomba Lari, Tomohon Linow Lake 10 k

Sementara itu, Ibu Mieke Tumurang Mengatakan lomba ini adalah salah satu langkah dari Yayasan Kawanua Se-Dunia untuk membantu pendidikan anak-anak di Tomohon.

“Yayasan Kawanua se Dunia yakin bahwa olahraga dapat membangun karakter anak-anak Sulawesi Utara untuk menjadi anak bangsa yang berprestasi,” katanya.

Penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang lomba oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (paling Kiri), di dampingi Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman (kanan). [Humas]

Berikut hasil lomba Tomohon Linow Lake 10 K adalah :

  • Juara I, Agus Prayogo dari Jawa Barat (Juara Sea Games Singapura)
  • Juara II Jauhari Johan asal Palembang
  • Juara III Theo Atjong dari Jawa Barat
  • Juara IV Denny Issika dari Kenya (Afrika )

Juara satu mendapatkan dua puluh juta rupiah dan bingkisan dari sponsor, dan penyerahan empat ratus medali untuk umum, serta seratus medali untuk pelajar. [nv]

(Visited 929 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *