Bupati JWS Instruksikan Camat Bentuk Posko Kebakaran Hutan

Sulutpos.com,Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menginstruksikan para Camat untuk membuat Posko Pemantau Kebakaran  Hutan dan Lahan di tiap Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

Foto: Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati JWS dalam Rapat Koordinasi dengan para Camat se-Minahasa pada Senin 28/9 sore di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dikatakan Bupati bahwa di musim kemarau yang berkepanjangan ini, semua pihak diminta untuk waspada dan berhati-hati.

“Sudah banyak peristiwa kebakaran hutan, lahan bahkan rumah-rumah masyarakat yang habis dilalap jago merah di musim kemarau ini” kata Bupati.

Ditambahkannya agar Posko yang dibentuk oleh Camat ini agar setiap hari mendeteksi adanya kemungkinan terjadinya kebakaran akibat kekeringan karena musim panas ini, dan memberikan laporan kepada Bupati setiap hari.

“Posko yang dibentuk ini agar libatkan semua komponen yang ada di Kecamatan, termasuk Lurah, Hukum Tua dan aparatnya” ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

Hadir dalam Rakor ini, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo, Kabag Adm Pemerintahan Umum Dra Novarita Supit MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan ke-25 Camat se-Kabupaten Minahasa. (Odywaseng)

(Visited 52 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *