Eman Rayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1436H dI Kota Tomohon

Sulutpos.com, Tomohon – Bertempat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, dan di Masjid Agung Almujahidin, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Pemerintah Kota Tomohon merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijah 1436H, (24/09/2015).

Perayaan Idul Adha ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Drs. Arnold Poli, SH. MAP., Imam Masjid Nurul Iman Bapak Suharto Abu Salam, Imam Masjid Almujahidin Bapak Sutardi, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Tomohon Bapak H. Tommy Tubagus, Ketua Badan Tamirul Masjid Bapak H. Iskandar Tubagus, Ketua Yayasan Almujahidin Bapak Abdul Mahmud, SE.Ak. serta dihadiri oleh para umat islam di kedua masjid tersebut.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1436H.

“Ibadah kurban yang dilaksanakan, memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan Ridha Allah Subhana Wata’ala disertai dengan sabar dan tawakkal. Pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Allah Subhana Wata’ala,”Kata Eman.

Eman juga menambahkan, dalam ibadah qurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena ibadah qurban mengajarkan utnuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi,  sehingga muaranya akan dapat mengokohkan  semangat persaudaraan.

” Melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini, mari menjadikan ibadah qurban untuk membantu sesama, karena orang-orang yang senantiasa berqurban akan memperoleh tempat yang paling tinggi di sisi Allah, dan ibadah qurban juga bisa mengantarkan umat islam menjadi umat yang kuat, umat yang tangguh dan umat yang memiliki kepedulian terhadap sesama,” Ungkap Eman.[Novy]

 

(Visited 159 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *