Masyarakat Minahasa Terima Kartu Indonesia Sehat

Sulutpos.com,Tondano – Untuk pertama kali, Kartu Indonesia Sehat (KIS) kini sudah mulai di kecapi masyarakat Minahasa, dan ini di serahkan langsung Bupati Minahasa Drs,Janjte W Sajow Msi, kepada para warga masyarakat Kabupaten Minahasa di Kelurahan Tataaran II Kecamatan Tondano Selatan, pada Selasa, (29/9) bertempat di Gedung Serba Guna Wayata Lantai III, Tataaran.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan bahwa pemberian Kartu KIS merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan mengharapkan agar Kartu KIS ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

“Kiranya kartu ini digunakan tepat sasaran dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati agar Pemerintah Kecamatan setempat dan petugas BPJS dapat mendata kembali warga yang ada dan yang layak menerima kartu KIS ini.

“Camat dan Kepala BPJS harus mendata lagi warga yang layak, agar supaya jangan ada masyarakat yang salah di data,” harap Bupati.

Sementara
Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi mengatakan bahwa untuk Kecamatan Tondano Selatan terdaftar sebanyak 830 peserta penerima KIS, yang terbagi di tiga Kelurahan yakni Tataaran Patar, Tataaran I dan Tataaran II.

Acara inipun  turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Lurah Tataaran II Maura Rengkuan dan Kepala BPJS Minahasa  Ratna Luas, serta masyarakat Tataaran II ini, ditandai dengan penyerahan Kartu secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir.(Ody waseng)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *