Chat kami sekarang

Pers Minsel Gelar Pelatihan Jurnalis di Pameran Kebudayaan

Sulutpos.com, Amurang – Forum Pers Minsel merupakan kumpulan para jurnalis yang mengadakan peliputan
di Kabupaten Minahasa Selatan tak ketinggalan mengambil bagian pada Festival Kebudayaan yang dilaksanakan di Aula atau pondok Teguh Bersinar Amurang.

Selain mendirikan sebuah stand yang menampilkan beberapa karya jurnalis, juga diadakan pelatihan bahkan lomba jurnalistik bagi para siswa yang berkunjung di stand tersebut, mulai dari siswa SD, SMP, hingga SMA. Dalam kegiatan tersebut para siswa diberikan pelatihan singkat cara menulis berita, selanjutnya diberikan arahan untuk mewawancara nara sumber untuk kemudian dibuat dalam bentuk berita.

Terlihat antusias siswa maupun guru dan kepala sekolah dalam kegiatan jurnalis tersebut cukup besar. Bahkan Ketua Panitia Ollyvia Lumi,SSTP yang merupakan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel-pun turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas para jurnalis Minsel tersebut.

Bagi Lumi, jurnalistik sangat penting sebagai sarana menyampaikan informasi dan sosialisasi. Adapun Festival Kebudayaan yang akan digelar hingga Rabu 2 September 2015 tersebut, turut menampilkan beberapa kegiatan dan lomba yang diikuti sejumlah sekolah di Minahasa Selatan, meliputi pameran Budaya, Tari Maengket, Tarian Daerah Kreasi Baru, Tarian Kabasaran, Kelompok Musik Kolintang, Musik Tradisional, Bintang Vokalia Lagu Bahasa Daerah, Kelompok Penyanyi Makaaruyen, Pembuatan Kue Dodol dan Cucur, Putar Dodutu, serta pemilihan Duta Budaya Minahasa Selatan.

Antusias para pengunjung cukup besar pada hari kelima Selasa 1 September dilokasi kegiatan, bahkan terlihat para peserta mebludak yang bergantian menampilkan penampilan terbaik mereka. [Fal]

(Visited 102 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *