Chat kami sekarang

Sanly Lendongan Nahkodai Pers Minahasa Selatan

Sulutpos.com, Amurang – Bertempat di Aula Waleta Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), Jumat, (25/9/2015), Jurnalis Biro Minsel menggelar Pemilihan Pengurus Kewartawanan. Pemilihan dilakukan dengan sistem pengambilan suara terbanyak. Setiap anggota yang hadir diberikan kertas suara, kemudian menuliskan nama dari kandidat, dan memasukan kertas suara tersebut dalam kotak suara.

Sanly Landongan mendapatkan suara terbanyak, terpilih sebagai Ketua, dengan memperoleh 24 suara dari 40 kertas suara yang masuk, di ikuti Meiky ‘Alon’ Rumagit (Sekretaris) dan Viktor Ratumbanua (Bendahara).

Untuk posisi sekretaris, dikarenakan Alon Rumagit sebagai Ketua Panitia Pemilihan, menyatakan mundur, sebagaimana yang sudah tertulis dalam Tatib ( tata tertib ) Pemilihan. Musyawarah pun berlangsung alot, di warnai dengan voting, tidak sedikit interupsi yang terjadi, akhirnya pilihan jatuh kepada Wenly Kawengian.

Pemkab sendiri, memberikan apresiasi yang tinggi dengan apa yang dilakukan oleh para wartawan Biro Minsel. Melalui Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab, Frangky Mamangkey S.Sos, hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan sempat menjadi saksi saat perhitungan suara dilakukan.

Menurut Mamangkey, ajang pemilihan kepengurusan Jurnalis ini adalah salah satu hal yang positip,  mencerminkan Demokrasi, persatuan dan kerukunan antar sesama wartawan.

Foto: Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Minsel, Frangky Mamangkey S.Sos, ketika memberikan sambutan.

“Dengan terbentuknya Kepengurusan yang baru, kiranya wartawan yang bertugas meliput di wilayah Minahasa Selatan, dapat lebih teroganisir, tentunya tugas itu tidak lepas dari Kode Etik Jurnalistik,” Kata Mamangkey.

Rapat musyawarah pemilihan kepengurusan ini ditutup dengan acara coffe break di Pantai Alar, bersama Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan. Terlihat keakraban  di antara para ‘kuli tinta’, yang disertai guyonan, dan tawa canda.

Berikut adalah nama-nama Pengurus Wartawan Minahasa Selatan Tahun 2015 – 2017 :

Ketua                 : Sanly Landongan (BeritaManado.com)

Sekretaris          : Wenly Kawengian (Koran Harian Posko)

Bendahara         : Viktor Ratumbanua ( Koran Harian Komentar)

Wakil Ketua I   : Dolvie Mangindaan (perwakilan Media Cetak/Harian)

Wakil Ketua II  : Feidy Lahope (perwakilan Media Online)

Wakil Ketua III : Jimmy Agustinus (perwakilan Media TV dan Radio)

Wakil Ketua IV : Herman Marentek (perwakilan Media Tabloid dan Majalah)

[Novy]

(Visited 144 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *